BRK Syariah salurkan bantuan bahan makanan tambahan untuk balita di Kabupaten Siak

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,BRK syariah

BRK Syariah salurkan bantuan bahan makanan tambahan untuk balita di Kabupaten Siak

BRK Syariah salurkan bantuan bahan makanan tambahan untuk balita di Kabupaten Siak (ANTARA/HO-BRK Syariah)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) bersama Pemerintah Kabupaten Siak menyalurkan bantuan bahan makanan tambahan kepada 30 balita stunting di Kampung Tumang, Senin (09/10/2023).

Bantuan bahan makanan tambahan dari Program Kemitraan BRK Syariah itu diserahkan oleh Direktur Operasional, Said Syamsuri kepada Bupati Siak, Alfedri yang diwalikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Benny Chairuddin dan diteruskan kepada 3 orang penerima secara simbolis.

Direktur Operasional, Said Syamsuri mengatakan total bantuan bahan makanan ini Rp.121.500.000 dengan nilai masing penerima itu Rp4.050.000.

"Skemanya, bantuan ini akan disalurkan untuk 3 bulan, Oktober hingga Desember 2023. Setiap bulannya Rp1.350.000. Paket makanan tambahan untuk balita ini terdiri dari telur dua papan, Susu Nutren Junior 6 kaleng, Biskuit Ekstrak Ikan Gabus 1 toples (Isi 30 Keping) dan vitamin anak dua botol," kata Said Syamsuri.

Said menjelaskan, kegiatan yang berlangsung ini merupakan Program Kemitraan CSR sebagai bentuk kepedulian BRK Syariah kepada kasus stunting di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Siak.

“BRK Syariah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melalui Program Kemitraan CSR untuk mencapai target penurunan angka Prevalensi stunting di Kabupaten Siak. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Siak dalam penurunan angka stunting," ujar Said Syamsuri.

Sementara itu Bupati Siak Alfedri yang diwakilkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Benny Chairuddin mengucapkan terimakasih kepada Bank Riau Kepri Syariah yang telah memberikan bantuan berupa paket bahan makanan tambahan kepada balita stunting di Kampung Tumang.

“Kepada masyarakat, bantuan ini tolong dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai disia-siakan, jangan sampai anaknya tidak mau makan bantuan ini, Mari bersama-sama kita perhatikan anak-anak kita ini karena anak-anak ini lah generasi emas ke depan,” harap Benny Chairuddin.

Turut hadir pada agenda tersebut Ketua Sosial dan Budaya Darma Wanita Persatuan Bank Riau Kepri Syariah, Ica Said Syamsuri, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan BRK Syariah, Edi Wardana, Branch Manager Cabang Siak BRK Syariah, Emy Pratama, Camat Siak, Andi Putra, Penghulu Kampung Tumang, Abdul Minan Putra, Kepala Puskesmas Siak, Zulfikar, serta tamu undangan lainnya.