APP Sinar Mas serahkan 2 kendaraan patroli ke BBKSDA Riau

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, APP Sinar Mas

APP Sinar Mas serahkan 2 kendaraan patroli ke BBKSDA Riau

Perwakilan APP Sinar Mas saat menyerahkan dua kendaraan patroli ke BBKSDA Riau. (ANTARA/HO-APP Sinar Mas)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka mendukung program Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas menyerahkan dua kendaraan darat guna mendukung program perlindungan, pengamanan, dan pemantauan keanekaragaman hayati di dalam dan sekitar Kawasan Konservasi Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling, SM Bukit Batu, SM Giam Siak Kecil, SM Kerumutan dan SM PLG Sebanga.

Dukungan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT Arara Abadi Edie Haris kepada Kepala BBKSDA Riau Genman Suhefti Hasibuan di Kantor BBKSDA Riau, Jumat

“Kami dari BBKSDA Riau mengapresiasi serta berterimakasih kepada APP Sinar Mas atas sinergi dan kolaborasi yang telah dibangun dengan baik selama ini.

Semoga sarana, prasarana, dan peralatan yang diberikan (APP Sinar Mas) akan memberikan kontribusi positif pada upaya konservasi kami, dan akan menjadi kebaikan dari sisi konservasinya," ungkap Genman.

Edie Haris menyampaikan bahwa dukungan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian APP Sinar Mas bersama unit usaha dan mitra pemasoknya di Riau dalam mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui BBKSDA Riau.

“Dukungan dua kendaraan patroli ini merupakan salah satu upaya kami mendukung pemerintah dalam perlindungan, pengamanan, dan pemantauan keanekaragaman hayati di dalam dan sekitar kawasan konservasi di Provinsi Riau,” tambah Edie Haris.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatangan nota keepahaman mengenai kerjasama penguatan fungsi konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya antara APP Sinar Mas bersama Ditjen KSDAE pada Desember 2022 lalu untuk wilayah kerja BBKSDA Riau, BKSDA Jambi, BKSDA Sumatera Selatan, BKSDA Kalimantan Timur dan Balai Taman Nasional Berbak, untuk jangka waktu tiga tahun.

Di tempat terpisah, Chief Sustainability Officer APP Sinar Mas Elim Sritaba mengatakan kegiatan ini sejalan dengan Sustainable Roadmap Vision (SRV) 2030, dan Kebijakan Forest Conservation Policy (FCP) APP Sinar Mas, serta turut berperan aktif menjadi bagian dari program perlindungan dan pengamanan kawasan serta konservasi keanekaragaman hayati.

“APP Sinar Mas berkomitmen turut serta melindungi keanekaragaman hayati yang berada di lokasi operasional kami dengan menjalankan berbagai upaya mitigasi, perlindungan, dan juga peningkatan kapasitas termasuk bekerja sama dengan para pemangku kepentingan,” terang Elim.