Menteri Pertanian hilang kontak

id Syahrul Yasin Limpo,mentan,Kementan,Harvick Hasnul Qolbi ,wamentan,KPK,mentan ad interim

Menteri Pertanian hilang kontak

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) saat meluncurkan program varietas jagung Jago di area perkebunan jagung Universitas Hasanuddin, Makasaar, Sabtu (9/9/2023). (ANTARA/HO-Kementan)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengakusudah tiga hari terakhir hilang kontak dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Menurut Harvick, pihaknya di Kementerian Pertanian tidak bisa menghubungiSyahrul sejak yang bersangkutan dijadwalkan pulang dari kunjungan kerjanya di Italia dan Spanyol.

"Sabtu (30/9) atau Minggu (1/10) harusnya (Syahrul Yasin Limpo)sudah kembali (ke Indonesia). Baru dua, tigahari (tidak bisa berkomunikasi dengan SYL)," kata Harvick usai mengikuti rapat terbatasdi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Dia pun menambahkan pihaknya sampai saat ini masih mencari keberadaan Syahrul Yasin Limpoyang diduga terlibat dengan kasus korupsi di Kementan.

Harvick mengatakan Syahrul melakukan kunjungan kerja ke Italia dan Spanyol bersama dengan tiga orang pejabat eselon I, beberapapejabat eselon II, dan staf Kementan. Namun, saat kembali ke Tanah Air, mereka berpisah.

"Kembali ke Tanah Airnya ini memang masing-masing, karena mungkin tiket juga terbatas akhirnya terpisah," katanya.

Harvickjuga mengaku tidak mengetahui posisi terakhir mantan gubernur Sulawesi Selatan itu adadi mana.

Saat ditanya tentang upaya melaporkan ihwal menghilangnya Syahrul ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Spanyol, Harvick mengatakan instansi berwenang dan bertanggung jawab bisa jadi sudah mulai mencari keberadaan Syahrul.