Angin kencang patahkan tiang jaringan listrik, sejumlah desa di Tebingtinggi Barat padam

id PLN Rayon Selatpanjang ,Tiang listrik di Meranti patah ,Listrik di Meranti padam

Angin kencang patahkan tiang jaringan listrik, sejumlah desa di Tebingtinggi Barat padam

Tiang jaringan listrik di Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami akibat dihantam angin kencang membuat aliran listrik di sejumlah desa padam, Rabu (6/9/2023). (ANTARA/HO-PLN Rayon Selatpanjang)

Selatpanjang (ANTARA) - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Rabu pagi, menyebabkan tiang jaringan listrik yang berada di Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami patah.

Kejadian ini dibenarkan oleh Camat Tebingtinggi Barat, Rinaldi saat dikonfirmasi ANTARA. Ia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 8.30 WIB saat cuaca sedang hujan deras.

"Saya mendapat informasinya pagi tadi, tiang listrik yang patah itu terletak di Desa Gogok. Kabarnya patah gara-gara dihantamangin kencang saat hujan deras," ujar Rinaldi.

Akibat kejadian ini, lanjut Rinaldi, aliran listrik di sejumlah desa di kecamatan yang dipimpinnya sempat padam total. Wilayah yang terdampak padam diantaranya, Desa Alai, Alai Selatan, Desa Semukut dan juga masuk ke desa Kecamatan Pulau Merbau.

Ia mengaku, pihak PLN sudah turun langsung ke lapangan menangani masalah tiang jaringan listrik yang patah. Tak lama, kata dia, sekitar pukul 15.00 WIB aliran listrik sudah kembali hidup.

"Sekarang sudah aman, listrik sudah hidup sekitar jam 15.00 WIB tadi," sebutnya.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Selatpanjang, Richard Tambunan menuturkan, mendapat informasi tersebut, petugasnya langsung turun memperbaiki kondisi tiang yang patah akibat angin kencang.

"Siang tadi petugas masih mengerjakan tiang yang patah itu. Tiangnya kita ganti yang baru," kata Richard.

Saat perbaikan tiang jaringan, diakuinya, petugas sempat mengalami kendala di lapangan. Cuaca hujan yang tak menentu membuat proses pengerjaannya sedikit lama.

"Di lokasi juga agak sedikit terkendala karena hujan masih lebat, sehingga kita tetap waspada dan jaga-jaga juga saat memperbaikinya. Namun kita segerakan hari ini bisa selesai," pungkas dia.