PT RAPP salurkan Rp500 juta bantu FPJ Kuansing 2023

id Teluk Kuantan,Kuansing

PT RAPP salurkan Rp500 juta bantu FPJ Kuansing 2023

Bupati Kuansing dan Rombongan Lepas Peserta FPJ (ANTARA/Asri)

Teluk Kuantan (ANTARA) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Riau mengeluarkan dana Rp350 juta untuk membantu mensukseskan Festival Pacu Jalur (FPJ) tradisional 2023 di Tepian Narosa,Teluk Kuantan, Kuantan Singingi.

General Manajer (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP, Wan Mu­hammad Jack Anza, Jumat, mengatakan, total bantuan mencapai Rp500 juta yang terdiri dari uang tunai Rp350 juta dan sisanya adalah bantuan lainnya.

"Selain membantu dana juga ada mensponsori sejumlah jalur, agar FPJ 2023 sukses," katanya di Teluk Kuantan.

Ia mengatakan, setiap tahun pihak perusahaan berkontribusi dan ikut serta mensukseskan seni budaya lokal Kuantan Singingi, kecuali masa COVID-19 karena FPJ tidak dilaksanakan.

FPJtradisional di Tepian Narosa yang digelar selama lima hari yakni 23 - 27 Agustus 2023 dinilai akan sukses dan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat.

Karena ini event nasional, maka perlu didukung secara optimal, sebagaimana yang dikatakan Bupati Kuansing Suhardiman Amby bahwa ada keterbatasan dana untuk melaksanakan secara maksimal. Oleh karena itu,

pihak perusahaan selalu hadir untuk membantu.

"Apalagi ini adalah seni budaya yang dilestarikan, begitu besar keinginan masyarakat, pemerintah mensukseskannya," ujarnya.

Sebagai perusahaan tentu optimal berperan aktif. Bahkan, PT RAPP membantu jalur tua dengan harapan agar menjadi pemenang dalam ajang tersebut.

Sedangkan, Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi atas bantuan dan partisipasi pihak perusahaan yang telah membantu dan berperan aktif dalam mensukseskan FPJ Tradisional di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

"Alhamdulillah, FPJ berjalan lancar, dukungan semua pihak adalah bentuk keikutsertaan dalam mensukseskan kalender wisata nasional," ujarnya.

Seperti diketahui bahwa PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) merupakan suatu perusahaan swasta yang bergerak dibidang pembuatan pulp dan kertas.

Sebahagian areal kebun perusahaan ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

FPJ Tradisional Kuansing 2023 dengan jumlah peserta mencapai 193 jalur dan diikuti dari beberapa kabupaten di Provinsi Riau.