Pelindo gelar lomba karya tulis jurnalistik rayakan dua tahun merger

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Karya Tulis

Pelindo gelar lomba karya tulis jurnalistik rayakan dua tahun merger

Foto udara aktivitas bongkar muat di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Bungkutoko Kendari, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (26/6/2023). (ANTARA FOTO/Jojon/hp.)

Jakarta (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo mengadakan lomba karya tulis jurnalistik Pelabuhan Indonesia Award (PIA) 2023, yang merupakan bentuk apresiasi perusahaan terhadap jurnalis Indonesia yang turut membantu dalam menyampaikan informasi seputar Pelindo dan dunia kepelabuhanan.

"Lomba ini sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis yang sampai saat ini menjadi penyambung informasi antara Pelindo dengan masyarakat melalui karya tulisnya, khususnya yang berkaitan dengan perkembangan Pelindo setelah dua tahun merger," kata Group Head Sekretariat Pelindo Ali Mulyono lewat keterangannya di Jakarta, Senin.

PIA 2023 juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pelindo yang jatuh setiap 1 Oktober.

Ali menjelaskan pemberitaan jurnalis terkait Pelindo pascamerger, turut memberikan dorongan bagi korporasi untuk meningkatkan layanan logistik kepelabuhanan.

Lomba dilaksanakan pada 25 Juli-20 September 2023 dengan tema besar "Dua Tahun Merger Pelindo" dan dua kategori yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu hardnews dan feature, baik cetak maupun online.

Lomba karya jurnalistik itu terbuka untuk para jurnalis dari berbagai media di Indonesia. Para peserta dapat mengeksplorasi berbagai tema terkait Dua Tahun Perjalanan Pelindo Menuju Eksosistem Maritim Terintegrasi, Potret Dua Tahun Pelindo Pascapenggabungan, Transformasi Berkelanjutan Pelindo Setelah Dua Tahun Merger, dan Peran Penting Pelabuhan bagi Pertumbuhan Industri & Ekonomi.

"Kami mengundang rekan-rekan jurnalis media dari berbagai wilayah Indonesia untuk berpartisipasi dalam lomba ini," ujar Ali.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Kompas.com Wisnu Nugroho, Pemred Bisnis Indonesia Maria Y Benyamin, pengamat kepelabuhan Siswanto Rusdi, Dani Rusli Utama, dan Bambang Sabekti menjadi juri dalam kompetisi ini.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai perlombaan tersebut dapat diakses melalui tautan https://bit.ly/PelindoAwards2023.

Baca juga: RAPP-APR umumkan pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2021

Baca juga: LAN luncurkan 8 karya tulis ilmiah serta aplikasi ASN Unggul Mobile dan Gamifikasi