Polda Riau bagikan sembako sambut Hari Bhayangkara

id polda riau, hut bhayangkara

Polda Riau bagikan sembako sambut Hari Bhayangkara

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal (kanan) dan Wakapolda Riau Irjen Pol K Rahmadi masing-masing didampingi istrinya saat menyalurkan paket sembako untuk masyarakat di PEkanbaru, Senun (20/6/2023). (ANTARA/Annisa Firdausi/23)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Darah (Polda) Riau menyalurkan paket 150 sembako dan melakukan bakti kesehatan untuk masyarakat Kota Pekanbaru tepatnya di Rumah Kebangsaan Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa, menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Kepala Polda Riau Irjen PolisiMohammad Iqbal saat ditemui menyebutkan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam membantu kebutuhan hidup sehari-hari.

Sementara dalam bakti kesehatan, Polda Riau menargetkan terkumpulnya 500 kantong darah yang nantinya akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru. Selain itu Polda Riau juga melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan massal kepada masyarakat dalam beberapa hari ini.

"Siapapun masyarakat yang ingin pelayanan medis, akan kami layani dengan baik. Tak hanya diperiksa, insyaAllah akan kami tindaklanjuti," tutur Iqbal.

Sebagai tindak lanjut, hingga saat ini Polda Riau bersama tim medis telah melakukan 25 operasi katarak di RS Awal Bros Pekanbaru dan tiga operasi bibir sumbing di RS Ibnu Sina.

Sebelumnya, Polda Riau juga telah melakukan bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang membutuhkan. "Totalnya ada sebanyak tujuh rumah yang direnovasi di Riau ini," ujar Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal menyampaikan Polda Riau juga mendorong pengadaan air bersih di tiga pemukiman sulit air, yaitu di Kelurahan Air Dingin di Kota Pekanbaru dan dua lainnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"Menyambut HUT Bhayangkara ke-77 ini bagaimana polisi mendekatkan diri semaksimal mungkin ke masyarakat dalam pelayanan apapun. Tak hanya kegiatan rutin kepolisian," pungkasnya.