PNM Cabang Pekanbaru rayakan HUTke-24 dengan penyaluran paket gizi

id Pnm, PNM Mekaar, PNM Pekanbaru

PNM Cabang Pekanbaru rayakan HUTke-24 dengan penyaluran paket gizi

Pimpinan PNM Cabang Pekanbaru Suhardjo saat pemberian paket gizi kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Pekanbaru, Jumat (9/6). (ANTARA/HO-PNM)

Pekanbaru (ANTARA) - PNM Cabang Pekanbaru merayakan HUT ke-24 dengan mendukung pemerintah dalam menekan angka stunting lewat program berbagi, Jumat (9/6). Bukan hanya berbagi kebahagiaan dengan sesama karyawan saja, PNM Cabang Pekanbaru berkomitmen untuk berbagi kepada masyarakat sekitar khususnya nasabah PNM Mekaar.

Salah satu kegiatan tersebut yaitu penyaluran paket gizi kepada ibu hamil dan anak berusia di bawah lima tahun.

Pemimpin Cabang PNM PekanbaruSuhardjodalam kesempatan tersebut mengatakan stunting merupakan kondisi pertumbuhan balita dengan tinggi badan di bawah rata-rata. Hal ini menjadi concern PNM untuk terus mempedulikan pencegahan stunting sejak dini.

Penyaluran paket gizi diberikan kepada 50 ibu hamil dan ibu yang memiliki anak usia balita di empat kecamatan di Kota Pekanbaru yakni Kecamatan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Lima Puluh Kota.

Baca juga: Budi daya maggot untungkan pelaku usaha di Pekanbaru

“Pembagian paket gizi kepada ibu hamil dan anak usia balita ini adalah bentuk kontribusi PNM dalam mengurangi angka stunting terutama di wilayah Pekanbaru. Sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan kepada warga sekitar,” papar Suhardjo.

“Ibu-ibu punya peran besar dalam mengurus keluarga. Kami berharap program edukasi kepada nasabah PNM Mekaar dan masyarakat umum bisa mendukung target penurunan angka kekerdilan di Pekanbaru,” tutup Suhardjo.

PNM sebagai perusahaan yang telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp24 triliuan kepada nasabah (periode Januari – April 2023). Perusahaan BUMN ini berkomitmen untuk terus tumbuh dan menginspirasi dengan memberikan kontribusi bukan hanya pada aspek ekonomi namun juga sosial dan kesehatan.

Selain berbagi paket gizi, PNM juga mengedukasi para ibu-ibu penerima manfaat mengenai stunting dan hal-hal lain yang dapat dilakukan untuk mencegahnya.

Baca juga: PNM ingatkan nasabah Mekaar pentingnya gizi seimbang dalam keluarga