150 CJH asal Meranti berangkat haji tahun ini, 7 orang mengundurkan diri

id CJH asal Meranti ,Kemenag Kepulauan Meranti ,Ibadah Haji 2023

150 CJH asal Meranti berangkat haji tahun ini, 7 orang mengundurkan diri

Ilustrasi Jemaah melakukan Ibadah Haji di Mekkah. (ANTARA/HO-)

Selatpanjang (ANTARA) - Sebanyak 150 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kepulauan Meranti dipastikan akan berangkat ibadah haji pada 2 Juni 2023 mendatang.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kabupaten Kepulauan Meranti, Sulman melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Pepen Efendi mengatakan awalnya ada 157 orang yang mendaftar menjadi CJH tahun ini namun tujuh orang di antaranya kemudian mengundurkan diri.

"Kita untuk tahun ini ada 150 orang yang akan berangkat. Keseluruhan juga sudah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dengan bukti transfer," kata Pepen Effendi, Senin.

Effendi menyebutkan, untuk persiapan hanya menunggu jadwal keberangkatan saja, karena hampir seluruh persiapan keberangkatan sudah dilakukan.

"Persiapan sudah clear (selesai), seperti manasik, cek kesehatan dan lainnya. Kita tinggal menunggu jadwal keberangkatannya saja," sebutnya.

Lebih jauh dijelaskannya, tahun ini CJH Kepulauan Meranti akan bergabung bersama Kabupaten Siak dan Inhu dengan jumlah 374 kloter.

"Jadi jumlah kloter tahun ini memang diperkenalkan dari sebelumnya karena menyesuaikan dengan transportasi pesawat," tuturnya.

Dirinya juga bersyukur para CJH asal Meranti sudah mudah mendapatkan suntik Meningitis. Untuk itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan Haji tahun ini tetap menjaga kesehatan dan persiapan menjelang jadwal keberangkatan.

"Semoga ibadah Haji tahun ini berjalan lancar, masyarakat tetap aman dalam perjalanan hingga pulang nanti," pungkasnya.