Maju DPD RI, Pimpinan ponpes M Mursyid daftar ke KPU Riau

id DPD RI, Pimpinan ponpes, Pemilu, KPU Riau

Maju DPD RI, Pimpinan ponpes M Mursyid daftar ke KPU Riau

M Mursyid menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Anggota DPD RI ke KPU Riau. (Diana/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Muhammad Mursyid yang juga merupakan pimpinan salah satu pondok pesantren di Kabupaten Indragiri Hulu mantap maju sebagai bakal calon DPD RI. Berkas pendaftarannya diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Rabu.

"Besar harapan kita ini dapat berjalan dengan baik ke depannya, dan pelaksanaan pemilu dapat terlaksana dengan jurdil, aman dan tertib sehingga menciptakan keamananbagi bangsa kita," katanya kepada wartawan, Rabu.

Dia menuturkan pendaftarannya berangkat dari dukungan berbagai pihak dan semangatnya sebagai civitas pendidikan.

"Jika saya diberikan amanah sebagai perwakilan di DPD RI, tentu kita ingin menjadi senator yang kuat dan inspriratif untuk memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat Riau. Dengan kerendahan hati, saya memohon doanya," katanya.

Dia juga menyebutkan selain tugas pokoknya sebagai anggota DPD RI, Mursyid akan memfokuskan dirinya untuk membangun komunikasi dan interaksi lobi-lobi politik secara vertikal ataupun horizontal dengan alim ulama, lembaga adat dan ormas-ormas.

"Kita tentu ingin menjadi senator yang mempunyai kemampuan untuk mendengar dan menganalisa kebutuhan masyarakat Riau agar mewujudkan pendidikan yang berkualitas, kemandirian finansial dan meningkatkan kesejahteraan," ucap Mursyid.

Mursyid menyampaikan, pendaftaran dirinya ke DPD RI sudah menjadi pertimbangan cukup lama dari diskusi dengan berbagai pihak.

"Secara umum karena saya sebagai civitas pendidikan, dukungan itu muncul dari berbagai pihak, tidak hanya pondok pesantren, lembaga pendidikan secara umum dan masyarakat," katanya.