Proyek payung elektrik Masjid Annur mangkrak, Polda Riau memantau

id Masjid Annur ,Payung elektrik Masjid Annur

Proyek payung elektrik Masjid Annur mangkrak, Polda Riau memantau

Payung elektrik di Masjid Annur Pekanbaru yang tak selesai pengerjaannya (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Pengerjaan Payung Elektrik senilai Rp42 miliar Masjid Raya Annur di Kota Pekanbaru hingga kini tak kunjung selesai walaupun prosesnya pengerjaannya telah mengalami perpanjangan sebanyak dua kali.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu, pengerjaan payung elektrik ini tampak tak ada kemajuan dan terhenti walaupun beberapa orang pekerja masih berada di lokasi. Para pekerja terlihat hanya berdiri di tenda yang terpasang di tengah halaman Masjid Raya Annur.

Beredar informasi, Tim Subdit III Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Riau telah turun ke lokasi untuk mengecek proses pengerjaan payung elektrik tersebut.

Saat dikonfirmasi, Direskrimsus Polda Riau Kombes Pol Teguh Widodo mengatakan saat ini pihaknya tengah mempelajari terkait adanya unsur pelanggaran hukum dalam proses proyek tersebut.

"Masih dipelajari," kata Teguh melalui pesan.

Perlu diketahui, proyek ini telah lewat masa pengerjaannya sejak kontrak awal yang harusnya selesai di akhir Desember 2022 lalu. Lantaran tak tuntas, kontraktor diberi waktu 50 hari untuk menyelesaikan hingga Kamis (16/2).

Namun, sampai waktu yang ditentukan PT Bersinar Jesstive Mandiri juga tak kunjung menyelesaikan pekerjaannya.

Dinas PUPR Riau kemudian kembali memberikan kesempatan kepada kontraktor hingga Selasa (28/3). Namun hingga sampai kini proyek payung elektrik yang meniru Masjid Nabawi Madinah ini kunjung juga selesai.