DPRD Siak Setujui Pembangunan GOR Rp 35 Miliar

id dprd siak, setujui pembangunan, gor rp, 35 miliar

DPRD Siak Setujui Pembangunan GOR Rp 35 Miliar

Pekanbaru. (Antarariau.com) - DPRD Kabupaten Siak, Riau, menyetujui alokasi dana untuk membangun GelangGang Olahraga di Kecamatan Tualang senilai Rp35 miliar.

"Salah satu tujuan pembangunan GOR itu meningkatkan warga untuk gemar berolahraga dan menjadi sehat," kata Anggota DPRD Kabupaten Siak Juprizal dihubungi dari Pekanbaru, Rabu.

Menurut dia, GOR yang dibangun itu nantinya dilengkapi sarana maupun prasarana penunjang aneka kegiatan berolahraga.

Bahkan sekitar GOR itu juga dibangun arena untuk berlari dan lokasi khusus bagi warga yang hendak bersepeda.

Dia mengatakan proyek GOR itu merupakan permintaan warga di Kecamatan Tualang karena selama ini tidak memiliki sarana untuk berolahraga yang memadai.

Sekretaris Komisi II DPRD Siak itu mengatakan pihaknya banyak menampung aspirasi dari warga terkait permintaan membangun GOR tersebut.

Dalam pertemuan dengan warga di Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang beberapa waktu lalu juga mengemuka masalah permintaan GOR tersebut.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan keinginan warga tersebut akhirnya dapat diwujudkan dan mulai tahun 2014 akan terealisasi.

Keberadaan GOR itu nantinya juga memacu warga untuk giat berolahraga dan semoga dapat melahirkan atlet berprestasi untuk tingkat nasional maupun internasional.

Namun pada PON XVIII/2012 di Riau, maka Kabupaten Siak mengelar tiga pertandingan untuk cabang balap sepeda, sepatu roda dan kempo.

Juprizal mengatakan pihaknya mendapatkan tanggapan positif dari sejumlah warga atas dibangunnya GOR di Kecamatan Tualang, Siak.