Tiga Gol Pedro Antar Barca Lindas Getafe

id tiga gol, pedro antar, barca lindas getafe

Tiga Gol Pedro Antar Barca Lindas Getafe

Barcelona (ANTARA News) - Pedro mencetak tiga gol pada babak pertama ketika Barcelona yang diganggu masalah cedera pemain bangkit dari tertinggal dua gol untuk menaklukkan Getafe 5-2 dan memuncaki klasemen Liga Spanyol berkat keunggulan selisih gol.

Tanda-tanda yang ada terlihat sebagai pertanda buruk bagi tim Katalan ketika mereka tertinggal 0-2 pada 15 menit pertama, setelah Sergio Escudero dan Lisandro Lopez mencetak gol bagi Getafe.

Dengan dua penyerang terbaiknya Lionel Messi dan Neymar absen karena cedera dan skors, Pedro mengambil alih tanggung jawab untuk menyelamatkan Barcelona.

Pemain asal Kepulauan Canary itu mencungkil bola melewati kiper Miguel Moya dan menambahi dua penyelesaian bagus sebelum turun minum. Ia juga memberi umpan silang untuk diteruskan sepakan voli oleh Cesc Fabregas pada pertengahan babak kedua, dan dilanggar di kotak terlarang sehingga Fabregas dapat mencetak gol tambahan dari penalti.

Semangat juang pasukan Gerardo Martino, yang juga kehilangan sejumlah pemain senior yakni Xavi Hernandez, Victor Valdes, dan Carles Puyol, tetap menyala ketika mereka menola untuk takluk meski tertinggal pada babak pertama.

Barcelona memuncaki klasemen dengan 46 angka, selevel dengan Atletico Madrid, yang mengalahkan Levante pada Sabtu, namun dengan selisih gol yang lebih baik.

Real Madrid, yang tertinggal delapan angka, berhadapan dengan Valencia pada Minggu malam.

Sergio Roberto lebih dipilih dibandingkan Alex Song pada lini tengah Barca dan Fabregas bermain pada bagian tengah serangan saat melawan Getafe yang tidak konsisten, yang takluk 0-7 dari Atletico Madrid bulan lalu.

Getafe membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui operan Angel Lafita yang dituntaskan Escudero, dan tanpa kesulitan ia menaklukkan kiper Jose Manuel Pinto.

Beberapa menit kemudian Lopez tidak terkawal pada tendangan penjuru dan ia melepaskan tandukan melewati Pinto.

Barca tetap rapuh di belakang namun mulai memperlihatkan tanda-tanda perbaikan yang memicu pada terciptanya gol Pedro, ketika ia mencungkil bola melewati Moya dari tepi kotak penalti.

Pedro kemudian masuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan kaki kanan ke arah sudut gawang, dan melengkapi trigolnya, dengan memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Gol-gol terus mengalir pada babak kedua, ketika Fabregas menyambut umpan silang Pedro untuk mencetak gol dengan sepakan voli kaki kiri dari jarak dekat, dan belakangan menaklukkan kiper dengan eksekusi penalti setelah Pedro dijatuhkan Borja Fernandez, demikian Reuters melaporkan.