Juara umum Porprov, atlet Bengkalis panen bonus

id pemkab,Bengkalis,KONI,juara umum,bonus,Porprov

Juara umum Porprov, atlet Bengkalis panen bonus

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus bersama Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi memegang piala bergilir Juara umum Porprov X Riau Kuansing yang diraih kontingen Kabupaten Bengkalis (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kontingen Bengkalis berhasil keluar sebagai juara umum Porprov X Riau 2022, atlet akan menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui KONI Bengkalis sesuai raihan yang dicapai dan bonus yang diterima lebih besar dari Porprov sebelumnya di Kabupaten Kampar.

"Kita akan berikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali pada Porprov X Kuansing, untuk besar bonusnya meningkat dan lebih dari Rp10 juta untuk satu medali emas," ujar Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus, Jumat (25/11).

Dikatakan Darma, pemberian bonus ini merupakan komitmen Pemkab Bengkalis terhadap atlet yang telah berjuang dan mengharumkan nama daerah sehingga Kabupaten Bengkalis keluar sebagai juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

"Tentu kita tetap akan berkomitmen untuk memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis," kata Darma.

Selain itu, KONI juga akan melakukan evaluasi kepada setiap cabang yang tidak memenuhi target pada Porprov X Riau Kuansing dan evaluasi tersebut dilakukan agar ke depan cabangtersebut juga memiliki atlet-atlet yang bisa bersaing dengan daerah lainnya.

"Ada beberapa catatan bagi kami terhadap sejumlah cabangyang tidak memenuhi dan di bawah dari target yang kita minta pada Porprov Kuansing dan tentu dalam waktu dekat evaluasi tersebut akan kita lakukan," kata Darma Firdaus.

Pada Porprov X Riau Kuansinh Kontingen Kabupaten Bengkalis berhasil meraih 94 medali emas, 76 perak dan 90 perunggu dari 26 cabang yang dipertandingkan. Sementara Porprov IX Riau di Kabupaten Kampar Bengkalis juga keluar sebagai juara umum dengan meraih 86 medali emas di 20 cabang yang dipertandingkan.