Tiga hari hilang, petani tenggelam di Rohul ditemukan tewas

id Tenggelam di Rohul ,Basarnas Pekanbaru,Tenggelam

Tiga hari hilang, petani tenggelam di Rohul ditemukan tewas

Personel Basarnas saat mengevakuasi korban tenggelam di Rokan Hulu. (ANTARA/Ho-Basarnas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Usai tiga hari hilang terbawa arus saat akan melewati sungai, warga Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu ,bernama Tolona Laiya (50) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Rabu.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya melalui pernyataannya menyebutkan sebelumnya Tolona yang merupakan petani jagung saat itu ingin ke kebun dengan menyeberangi sungai bersama keponakannya, Senin (17/10).

"Saat itu memang sungai dalam keadaan surut, namun pada bagian yang cukup dalam dan berarus deras, korban pun terbawa arus dan tenggelam," sebut I Nyoman.

Sedangkan keponakannya yang melihat kejadian tersebut tak sempat menolong karena tubuh Tolona telah hilang terbawa arus sungai. Ia pun melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar.

Disebutkan I Nyoman, usai tiga hari pencarian, korban ditemukan sekitar 10 kilometer ke arah hilir sungai. Selanjutnya Tim SAR Gabungan mengevakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Kepenuhan.

"Dengan ditemukannya korban, operasi SAR ditutup dan tiap unsur yang terlibat pencarian kembali ke instansi masing-masing," pungkasnya.