Permudah syarat perjalanan udara, Binda Riau gelar vaksinasi di Bandara SSK II

id Kabinda Riau ,Binda Riau gelar vaksinasi COVID-19

Permudah syarat perjalanan udara, Binda Riau gelar vaksinasi di Bandara SSK II

Vaksinasi COVID-19 di Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru, Senin (25/7/2022). (ANTARA/HO-Binda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau bekerjasama dengan Lanud RSN, Angkasa Pura dan KKP menggelar vaksinasi COVID-19 di Bandara Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kepala Binda Riau Kolonel (Arh) R Wibisono Hendroyoso mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin booster karena vaksin booster itu sebagai syarat perjalanan udara yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan udara," ujar Wibisono Hendroyoso di Pekanbaru, Senin.

Untukdiketahui sepanjang tahun 2022, Binda Riau menargetkan 4.000 dosis vaksin untuk disebar setiap harinya. Vaksin tersebut disebar di 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Republik Indonesia melalui berbagai Instansi terus berupaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran COVID-19.

"Selain itu, munculnya varian baru juga menambah kekhawatiran masyarakat akan wabah COVID-19, sehingga Pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap prokes," beber Kabinda Riau itu.