Pebalap Yamaha Fabio Quartararo yakin Toprak bisa sangat cepat di MotoGP

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo yakin Toprak bisa sangat cepat di MotoGP

Pembalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu melaju balapan kedua (race 2) WSBK seri Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/YU)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Yamaha Fabio Quartararo memandang juara dunia World Superbike Toprak Razgatlioglu seorang pebalap hebat yang memiliki potensi tampil kencang di MotoGP.

Razgatlioglu pada akhirnya menguji motor Yamaha YZR-M1 bersama mantan pebalap MotoGP yang menjadi test rider Yamaha, Cal Crutchlow di Aragon pekan ini.

Akan tetapi, karena Yamaha akan memiliki satu tim saya di MotoGP musim depan yang akan dipimpin lagi oleh Quartararo, sepertinya Razgatlioglu bakal menghabiskan satu musim lagi di WSBK sebelum mendapat kesempatan turun di kasta tertinggi balap roda dua itu.

"Bagi saya, dia pebalap yang sangat berbakat. Anda bisa melihat dari gaya membalapnya, sejauh mana dia mendorong motornya, saya melihat juga penyelamatan yang dia lakukan di Estoril di chicane terakhir," kata Quartararo di Assen, Belanda, seperti diwartakan laman MotoGP, Kamis.

"Cara dia mengendarai Yamaha di limitnya, saya rasa dia memiliki potensi untuk terjun ke MotoGP. Pastinya, akan menjadi cerita berbeda dari Superbike, saya rasa dia paham dari tes di Aragon bahwa ini adalah motor yang lebih kaku, jauh lebih berbeda ketika dikendarai," kata dia.

"Tapi pastinya, apabila ia sangat termotivasi, dia dapat benar-benar di MotoGP, saya rasa dia akan menjadi pebalap yang sangat cepat."

Razgatlioglu sedang berupaya mempertahankan gelar WSBK dan saat ini tertinggal di peringkat tiga klasemen di belakang Alvaro Bautista dan Jonathan Rea.

Baca juga: Perenang Australia Mollie O'Callaghan jadi juara dunia gaya bebas 100m putri

Baca juga: Balapan di Austin sadarkan pebalap Quartararo "top speed" bukan segalanya


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2022