Bupati Rezita ikut tabur benih ikan lele bantuan perusahaan

id PT IP Inhu,Tabur Benih Ikan

Bupati Rezita ikut tabur benih ikan lele bantuan perusahaan

"Program CSR PT IP dapat membantu penurunan stunting di Sungai Lala. (ANTARA/Asri).

Bupati Inhu Menabur Benih Ikan Lele
Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi selain menghadiri penyerahan bantuan sosial dari PT IP, juga ikut menabur benih ikan lele di kolam masyarakat.

"Saya apresiasi atas kepada PT Inecda Plantationyang sudah peduli peternak ikan," kata Bupati Rezita di Rengat, Senin.

Ia mengatakan bantuan benih dan kolam ikan kepada masyarakat di Sungai Lala sangat membantu ekonomi peternak ikan ke depannya. Dan, program ini bagian dari penurunan angka stunting di Inhu.

Karena, benih ikan yang diberikan sangat cocok dengan kebutuhan dan areal perikanan warga. Hasilnya, dapat membantu gisi masyarakat. Tentunya, Bupati Rezita juga berharap perusahaan lainnya di Inhu melakukan hal yang sama peduli ekonomi peternak ikan.

Pada saat itu, General Manajer PT Inecda Plantation, Khamdi menyebutkan, masyarakat butuh perhatian, program CSR adalah salah satu upaya bentuk kepedulian sosial.

"Penyerahan kolam terpal di Desa Perkebunan Sungai Parit, dalam upaya program perbaikan gizi dalam upaya penurunan stunting," janjinya.

Pihak perusahaan menyerahkan bantuan benih ikan lele sebanyak 14.000 ekor, 7 kolam terpal dan 2 ton pakan ikan.

Bahkan, pihak perusahaan akan melakukan kegiatan ini secara berkelanjutan, sehingga ekonomi masyarakat terbantu.

Sementara itu, Camat Sungai Lala Elpahri Adha menyebutkan, anak stunting di kecamatan Sungai Lala sudah berjumlah 112 orang dari 12 desa.

"Oleh karena itu, kami butuh dukungan dari Pemda dalam rangka peningkatan gizi dalam menurunkan angka tersebut," pintanya.