Masyarakat Kampar diimbau waspada bencana

id Bencana,Bpbd kampar, bencana kampar

Masyarakat Kampar diimbau waspada bencana

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto. (ANTARA/dok)

Berikan informasi segera jika terjadi sesuatu melalui nomor 081266441109,
Bangkinang Kota (ANTARA) - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar mewaspadai terjadinya bencana yang bisa terjadi kapan saja.

"Diharapkan masyarakat yang beraktivitas dan bertempat tinggal di daerah rawan longsor, di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampar meningkatkan kewaspadaan dengan curah hujan dapat menjadi salah satu pemicu bencana seperti banjir dan longsor," kata Kepala Pelaksana BPBD Kampar Yuricho Efril menyampaikan pesan Bupati Kampar, Ahad.

Informasi tersebut disampaikan berdasarkan keterangan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan atas cuaca ekstrem di masa pancaroba yang saat ini sedang dihadapi Indonesia dan rawan terhadap terjadinya bencana khususnya Kabupaten Kampar.

Dia menyampaikan bahwa personelnya siap siaga dengan prasarana yang ada dalam menghadapi cuaca yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana seperti longsor dan banjir.

"Kami menghimbau agar seluruh masyarakat dapat selalu waspada dan siap siaga terhadap bencana," ujarnya.

Kadis Kominfo ini juga menyebutkan bahwa untuk pengaduan pihaknya membuka hotline, dapat menghubungi nomor 081266441109 di Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PusdalopsPB) BPBD Kampar.

"Berikan informasi segera jika terjadi sesuatu melalui nomor itu," ujarnya.

Baca juga: Penambang pasir terpeleset dan tenggelam di Sungai Kampar

Baca juga: Waspada, Omicron mulai melonjak di Kampar