Reog Ponorogo dan Kuda Lumping Antarkan Anas Ma'amun Daftar Cagub

id reog ponorogo, dan kuda, lumping antarkan, anas maamun, daftar cagub

Reog Ponorogo dan Kuda Lumping Antarkan Anas Ma'amun Daftar Cagub

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pasangan bakal calon Gubernur Riau 2013-2018 dari Partai Golkar, Anas Ma'amun-Arsyadjuliandi Rachman mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, dengan diantar rombongan seniman Reog Ponorogo dan kuda lumping sebagai tarian khas adat Jawa.

"Sebelum mendaftar sebagai peserta Pemilu Gubernur Riau, kami telah berdeklarasi," kata Andi Ahmad Dara, selaku Ketua Tim Pemenangan Pemilu Sumetera I DPP Golkar di Kantor KPU Riau, Kamis.

Dia mengatakan, pasangan Anas Maamun- Arsyadjuliandi Rachman secara resmi dideklarasikan sebagai calon gubernur Riau dan wakil gubernur Riau dari Partai Golkar oleh para pendukungnya di sekitar kompleks eks Purna MTQ Pekanbaru.

Usai deklarasi, kata dia, pasangan calon bersama ribuan pendukungnya mengantarkan Anas-Arsyad ke Kantor KPU di Jalan Gajah Mada.

Tidak hanya Reog Ponorogo dan kuda lumping, demikian Andi, ragam seni budaya berbagai daerah juga turut ambil bagian memberi dukungan terhadap pasangan ini.

Dia mengatakan, diharapkan seluiruh kader dapat bahu membahu untuk memberi dukungan bagi pasangan itu. "Kemenangan Anas-Arsyad adalah kemenangan masyarakat dan partai," katanya.

Andi mengatakan, pihaknya senantiasa akan menerapkan pola politik bersih yang merupakan cerminan pemerintahan 'anti-korusi'.

Anas Ma'amun kepada wartawan juga mengharapkan agar seluruh kader dapat bekerja keras memenangkan pihaknya sebagai calon gubernur dan bersama merealisasikan ragam tuntutan rakyat.

"Kepada seluruh kader, pengurus, fungsionaris, kepala daerah dari Golkar agar bekerjasama dan membantu saya dalam memenangkan Pilgubri nanti," katanya.

Dalam deklarasinya, Anas mengatakan, pihaknya akan benar-benar berupaya dalam membangun Riau agar lebih baik dari segala sektor.

Mulai dari sektor infrastruktur, pendidikan, penekanan angka kemiskinan dan kesehatan, kata Anas, akan diperjuangkan semaksimal mungkin.

Kuncinya menurut dia adalah meningkatkan kuwalitas sumber daya manusia (SDM). Menurut data KPU Riau, sejak dibukanya pendaftaran bakal calon Gubernur Riau pada Kamis pagi (23/5), sudah ada dua pasangan yang mendaftar.

Selain Anas-Arsyad, KPU juga telah menerima pendaftaran pasangan bakal calon Herman Abdullah-Agus Widayat.

Pasangan Herman dan Agus mendaftar ke KPU Riau juga dengan diarak-arak oleh ribuan pendukungnya. Anas Ma'amun adalah Bupati Kabupaten Rokan Hilir dua periode (sampai saat ini), sementara Herman Abdullan adalah mantan Wali Kota Pekanbaru dua periode. ***1*** (T.KR-FZR)