Kapolda Riau : Antisipasi kenaikan Omicron

id Kapolda Riau dalam giat vaksin,polda riau, kapolda riau

Kapolda Riau : Antisipasi kenaikan Omicron

Kepala Polda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal saat memberikan sambutan dalam kegiatan vaksinasi massal di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau di Pekanbaru. (ANTARA/Annisa F)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala PoldaRiau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengingatkan masyarakat warga Riau untuk meningkatkan antisipasi di tengah tingginya penyebaran COVID-19 varian Omicron di Indonesia.

"Walaupun penularannya tidak separah varian Delta, namun kita tetap harus melakukan antisipasi. Dua antisipasi yang bisa kita lakukan yaitu menjaga protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi," ucap Kapolda saatkegiatan vaksinasi massal bersama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di Pekanbaru, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, tampak ratusan mahasiswa UMRI dan juga masyarakat umum yang melakukan vaksinasi di lapangan kampus yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusaiitu.


Iqbal melanjutkan hingga kemarin capaian vaksinasi COVID-19 pertama mencapai 87 persen, vaksin kedua mendekati 60 persen dan lansia sudah lebih dari 60 persen.

"Masih banyak masyarakat yang belum mau vaksin. Makanya saya dorong semua stake holder untuk melakukan kegiatan vaksinasi," sebut Iqbal.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang mengikuti vaksinasi, Khairina mengakumerasa terbantu dengan adanya vaksinasi di kampusnya karena selama ini sering kali bentrok dengan kegiatan di kampus.

"Saya sulit vaksin di luar karena biasanya ada kelas jam 08.00 WIB jadi dengan vaksin di sini saya merasa terbantu," ucapnya.

Baca juga: Cek bukti sudah divaksin, polisi hentikan warga melintas di depan Mapolres Meranti

Baca juga: Syamsuar bahagia Irjen M Iqbal kembali ke Riau