Apple akan batalkan perubahan desain iPhone SE 2022?

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, gadget

Apple akan batalkan perubahan desain iPhone SE 2022?

Ponsel iPhone SE 2020. (ANTARA/HO/Apple)

Jakarta (ANTARA) - Apple kemungkinan akan membatalkan perubahan desain besar-besaran untuk seri iPhone SE 2022.

Meski demikian dari segi konektivitas dan juga chipset, ponsel pintar itu dijanjikan akan membawa konektivitas 5G dan chip A series terbaru besutan Apple.

Mengutip MacRumor, Jumat, desain yang seharusnya diadopsi pada iPhone SE generasi ketiga itu akan diadopsi untuk generasi berikutnya yang meluncur di 2024.

Baca juga: Lima alasan pakai ponsel jaringan 5G tahun ini

Artinya iPhone SE 2022 akan tetap nampak terlihat seperti iPhone 8 sama seperti iPhone SE generasi kedua yang rilis pada 2020.

Apple pun dikabarkan masih mengerjakan teknologi untuk menghilangkan tombol “Home” dan mendukung desain seamless untuk menjadi pilihan iPhone SE yang tetap terjangkau.

Nantinya ponsel yang tengah dikembangkan itu akan mirip seperti iPhone XR atau 11 namun dengan ukuran layar yang lebih kecil dan dirilis pada 2024.

Analis tampilan Ross Young menyebutkan layar iPhone SE 2024 akan memiliki luas sekitar 5.7 inci atau 6.1 inci dan memiliki kamera hole-punch.

Meski demikian, iPhone SE generasi ketiga akan tetap menjadi seri iPhone paling terjangkau yang telah memiliki kemampuan terkoneksi dengan layanan 5G.

Baca juga: Ponsel OPPO Find X5 5G akan gunakan dua versi chip

Baca juga: Bocoran lengkap spesifikasi ponsel Galaxy S21 FE