Ponsel OPPO Find X5 5G akan gunakan dua versi chip

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara,gadget

Ponsel OPPO Find X5 5G akan gunakan dua versi chip

Ilustrasi logo Oppo (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Merk ponsel asal China, OPPO, dikabarkan akan menyediakan dua versi chip untuk Find X5 5G, yang meluncur tahun ini.

Laman Phone Arena mengutip seorang tipster di media sosial China Weibo bernama Digital Chat Station, Rabu, OPPO diperkirakan akan menggunakan chip MediaTek dan Qualcomm untuk ponsel terbarunya itu.

Ponsel yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 akan diperkenalkan sebagai "Edisi Qualcomm", sementara versi satu lagi menggunakan chip MediaTek Dimensity 9000.

Baca juga: Ponsel Oppo Reno7 SE mulai dijual di China dengan harga mulai dari Rp4,9 juta

Ponsel Edisi Qualcomm disebut akan memiliki fitur fotografi yang menggunakan kecerdasan buatan, termasuk pemrosesan gambar MariSilicon AI. Teknologi itu lebih efisien tiga kali lipat dibandignkan Neural Processing Unit (NPU) yang ada di Snapdragon 888.

MariSilicon AI akan diproduksi oleh TSMC dengan teknologi pemrosesan 6 nanometer. Fitur ini diperkirakan hanya akan tersedia untuk Edisi Qualcomm.

Sementara untuk versi Dimensity 9000, Find X5 5G diperkirakan akan memiliki tiga kamera belakang, beurpa kamera utama 50MP menggunakan sensor Sony IMX766, lensa utra-wide 50MP dan lensa telefoto 13MP.

Kamera swafoto yang diberikan sebesar 32MP, menggunakan sensor Sony IMX615.

Kedua versi ponsel akan memiliki baterai sebesar 5.000mAh yang dilengkapi teknologi pengisian daya SuperVOOC 80W.

Baca juga: OPPO akan hadirkan seri Find X4 Pro terbaru dengan Snapdragon 8.1 di 2022

Baca juga: Oppo A55s 5G dirilis dengan Snapdragon 480 dan baterai berkapasitas 4.000 mAh