Bupati Inhu : Promosikan wisata lokal secara optimal

id Bupati,Objek wisata

Bupati Inhu : Promosikan wisata lokal secara optimal

Bupati Rezita Meylani Yopi di objek wisata danau raja (ANTARA/ASRI)

Inhu itu menarik dan indah, saatnya dunia tahu, objek bisa bisa menyapa dunia,
Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri HuluRezita Meylani Yopi menerima kunjungan sejumlah media nasional di ruang kerja dalam rangka promosi objek wisata lokal agar dikenal dunia internasional, Rabu.

"Salah satu tujuan adalah mengenalkan sejumlah potensi daerah ke seluruh dunia," kata Bupati Rezita.

Potensi itu berupa seni budaya lokal, fasilitas dan objek wisata lokal yang sudah menjadi ikon Indragiri Hulu selama ini.

Selain itu, sejumlah wisata lokal yang juga memiliki nilai seni, alami dan indah di sejumlah kecamatan, terkhusus Kota Rengat dengan alam dan keindahan Danau Raja nya.

Sehingga, wisatawan akan datang ke Inhu, dampak positifnya adalah masyarakat akan dapat memanfaatkan peluang untuk berperan aktip promosi makanan, minuman khas daerah.

"Karena, Inhu punya potensi yang luar biasa banyak dan bernilai. Untuk itu, mari bantu Inhu promosi potensi daerah agar dikenal luas," pintanya.

Selain itu, seni budaya lokal yang unik, alami masih lestari dan dipertahankan masyarakat dinilai dapat mengundang wisatawan dunia. Maka, dengan peran aktip media televisi, online justru sangat membantu agar Inhu menjadi salah satu tujuan nasional. Dan, dampak bagi masyarakat adalah ekonomi bisa lebih baik.

Ada saling membutuhkan, namun penting memperhatikan pelayanan kepada wisatawan lebih optimal. Agar wisatawan merasa aman, tenang dan ingin selalu datang ke Inhu.

Inhu punya banyak potensi, misalnya, potensi Danau Raja, Danau Meduyan, Tari Rentak Bulian, Rumah Adat, Seni Budaya Suku Talang Mamak.

"Inhu itu, menarik dan indah, saatnya dunia tahu, objek bisa bisa menyapa dunia," jelasnya.

Lebih menarik lagi, Bupati Rezita langsung mengajak menuju objek wisata Danau Raja Kota Rengat. Mengambil Lokasi khusus itu agar potensi wisata ini lebih menjadi perhatian dunia.

Karena, Danau Raja yang sudah dikenal ratusan tahun lalu, banyak memiliki keunggulan dan selama ini menjadi andalan wisata masyarakat Rengat khususnya dan Riau umumnya.