Ribuan warga Inhu divaksin COVID-19

id Ribuan warga terima suntik vaksin COVID-19 gratis,vaksin inhu,bupati inhui

Ribuan warga Inhu divaksin COVID-19

Bupati Indragiri Hulu Rezita M saat meninjau proses vaksinasi di wilayahnya, Kamis (9/12). (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Ribuan warga Kabupaten IndragiriHulu di tiga kecamatan mendapatkan suntik vaksin COVID-19, Kamis, dalam rangka menciptakan kekebalan komunal dan pencapaian vaksinasi sebesar 70 persen.

Proses vaksinasi itu juga dipantau Bupati IndragiriHuluRezitaMeylanisekaligus memberikan motivasi dan berdialog langsung dengan warga..

"Saya berharap program vaksin ini optimal karena target akhir Desember 2021 harus terealisasi 70 persen," katanya.

Oleh karena itu, katanya, penting melakukan evaluasi dan monitoring terhadap program yang sudah dan sedang berjalan terutama di Kecamatan Rengat, Rengat Barat maupun Seberida.

Setelah itu, lanjutnya, akan ada perbaikan jika saran dan aspirasi dari semua pihak agar program vaksin berjalan lebih optimal. Untuk mengejar target juga penting mendapat pemahaman dan kesadaran semua pihak bahwa vaksin itu sangat penting.

Selain itu, petugas dan tim penanganan COVID-19 harus terus meningkatkan kinerja, termasuk program jemput bola dengan masuk ke lokasi terpencil.

Salah satu warga Rengat, Erniwati (53) asal Sei Beringin, mengaku pentingnya vaksinasi COVID-19 karena salah satu syarat mendapatkan bantuan adalah telah suntik COVID-19.

Bahkan, di Rengat Barat, mantan Anggota DPRD Irwan Toni menyebutkan, vaksin adalah penting, selain untuk menjaga diri dari virus berbahaya, juga mendukung program pemerintah.

"Saya bangga atas program ini, semoga semua masyarakat dapat vaksin," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan warga Pematang Reba,Marfuah (29), yang menagkubaru menerima vaksin pertama.

"Ini merupakan kebutuhan dan untuk menjaga kesehatan," ujarnya.

Nia (34) asal Beligan, Seberida mengetahui ada vaksinasi COVID-19 dari Kepala Desa. Dia berharapsetelah vaksin bisa lebih aman saat bepergian.