PT Sari Dumai Sejati (Apical Group) bantu 108 anak berprestasi Dumai

id PT. SDS (Apical Grup)

PT Sari Dumai Sejati (Apical Group) bantu 108 anak berprestasi Dumai

Karyawan PT. SDS (Apical Grup) bersama sejumlah pelajar dan mahasiswa penerima bantuan dana subsidi semester dan bantuan perlengkapan sekolah di Dumai, Riau, Selasa (22/11/2021). (ANTARA/Aswaddy Hamid/21)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 108 pelajar dan mahasiswa berprestasi di Kecamatan Sungai Sembilan dan Kota Dumai, memperoleh bantuan perlengkapan sekolah dan bantuan dana subsidi semester dari PT. Sari DumaiSejati (SDS-ApicalGroup).

"Bantuan tersebut ditujukan kepada pelajar berprestasi dan tidak mampu serta mahasiswa yang berprestasi guna mendukung keberlanjutan pendidikan mereka agar tidak putus di tengah jalan," kata Humas PT Sari DumaiSejati (SDS-ApicalGroup)Kamero Bangun di sela pemberian bantuan pendidikan tersebut, di Dumai, Selasa.

Menurut Kamero, untuk sumber bantuan berasal dari sumbangan karyawan dan perusahaan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, kesehatan dan perekonomian warga di kecamatan tersebut.

Bantuan tersebut, katanya, diharapkan dapat memotivasi pelajar dan mahasiswa, sekaligus sebagai bentuk perhatian pendiri perusahaan pada dunia pendidikan karena pendidikan adalah jendela kesuksesan

"Ingat anak-anak yang kami sayangi, dunia bukan sebesar Sungai Sembilan, Kota Dumai, Provinsi Riau atau Indonesia, namun dunia sekarang tanpa batas, bisa bekerja di Indonesia atau Amerika Serikat. Dan untuk bisa hidup di dunia tanpa batas itu maka kalian harus memiliki kapasitas," katanya.

Untuk mendapatkan kapasitas itu, katanya lagi, kalian harus bertekad hari ini bahwa kalian bisa, caranya dengan belajar keras. Apa yang dikerjakan hari ini besok bisa dipetik hasilnya.

Ia pun meminta para generasi bangsa itu, tetap semangat belajar, bisa mencontoh Pak Sukanto Tanoto pendiri perusahaan yang terus bekerja keras membesarkan perusahaan hingga berkembang saat ini, kuncinya adalah bekerja keras.

"Karenanya orang tua harus terus mendorong anak-anaknya untuk bersemangat mengukir prestasi, yang akan menjadi kebanggaan bagi orang tua dan juga perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan CPO dan turunannya ini.

"Kami sebagai orang tua, sangat berterima kasih kepada perusahaan, apalagi dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, tentunya harapan kami adalah uluran tangan perusahaan," kata Ruslaini, salah satu orang tua penerima bantuan. Dia pun berharap semoga kegiatan serupa bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain dan membantu anak lainnya.

Selain itu kegiatan juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan sembako bagi warga tidak mampu di Kecamatan Sungai Sembilan, pemberian bantuan modal dan peralatan usaha/kerja bagi pelaku UMKM di kecamatan tersebut serta pemberian bantuan nutrisi dan makanan bergizi bagi ibu hamil.

Dari 108 anak yang dibantu tersebut terdiri atas 60 pelajar (SD, SMP, SMA) berprestasi 39 pelajar kurang mampu mendapat bantuan beasiswa dan perlengkapan sekolah. Sedangkan 9 orang mashsiwa mendapat dana bantun subsidi semester dari Rp1 juta hingga Rp3 juta.