DPRD Riau tetapkan komisioner KI dan KPID

id Dprd Riau KI KPID,KI Riau,KPID Riau,dprd riau

DPRD Riau tetapkan komisioner KI dan KPID

Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto. (ANTARA/HO-DPRD Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - DPRD Riau menggelar paripurna Penyampaian Pengumuman Hasil Seleksi Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau Periode 2021-2025 dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau Periode 2021-2024, Senin.

Pengumuman disampaikan langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto di hadapan Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Ketua DPRD Riau dari Fraksi PDIP Safaruddin Poti, Waka DPRD Riau dari Fraksi Gerindra Hardianto, Waka DPRD Riau dari Demokrat Agung Nugroho, Sekdaprov SF Haryanto, Anggota DPRD Riau lainnya, dan tamu undangan.

"Berdasarkan hasil pleno, kami membacakan 5 anggota yang lulus untuk komisioner KI, yakni Junaidi, Tatang Yudiansyah, Asril Darma, Alnofrizal, dan Zufra Irwan," kata Ade Agus.

Sementara itu, untuk 7 orang yang lulus komisioner KPID diantaranya Falzan Surahman, Raga Perwira, Ahmad Rayhan, Robert Satria, BambangSuwarno, Mario Abdillah, dan Hisam Setiawan. Selanjutnya, nama-nama komisioner KI dan KPID Riau diserahkan ke Pimpinan DPRD Riau untuk di SK-an.

"Kami serahkan nama-nama ini ke pimpinan DPRD untuk ditindaklanjuti," kata Ade Agus Hartanto.

Pengumuman hasil KI dan KPID tersebut bersamaan dengan Penyampaian RekomendasiBadan Pembentukan Peraturan Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan atas perda Nomor 3 Tahun 2019 tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Riau Tahun 2019-2024, dan paripurna penandatanganan nota kesepakatan KUAPPAS APBD tahun anggaran 2022. (Adv)