406 kantong darah disumbangkan Pekanbaru saat Hari Oeang

id 406 kantong,donor darah

406 kantong darah disumbangkan Pekanbaru saat Hari Oeang

Donor darah sempena hari Oeang ke-75 di Riau, Pekanbaru (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 406 kantong darah berhasil disumbangkan warga Pekanbarusaat peringatan Hari Oeang ke-75 di Provinsi Riau yang digelar selama 2 hari yakni 30-31 Oktober 2021 yang resmi ditutup oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) Suryo Utomo.

Kegiatan yang digelar oleh Relawan Peduli COVID-19 Riau bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Pekanbaru dan Kementerian Keuangan Provinsi Riau di antaranya Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) berhasil mengumpulkan sebanyak 406 kantong darah.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara ini, khususnya kepada Relawan Peduli COVID-19 yang telah mensukseskan acara ini. Kami memang hadir ke berbagai wilayah di Indonesia, kami harus menyatu dengan masyarakat sekitar. Dan ini tadi adalah salah satu bentuknya," kata Suryo Utomo di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk terus saling bantu membantu dan saling bergandengan tangan.

"Karena negara ini hanya kegotongroyongan sebenarnya yang bisa menjaga dan meningkatkan, apalagi tadi tujuannya untuk Indonesia yang tangguh. Hanya dengan kebersamaan, gandengan tangan, Indonesia yang tangguh insya Allah akan terwujud dengan sebaik-baiknya," katanya.

Disampaikan Suryo lagi, Kementerian Keuangan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk lebih membesarkan lagi Indonesia.

"Bahwa hari Oeang tak hanya di bulan Oktober saja tapi hari Oeang ada di setiap hari. Karena apa? Karena setiap hari kita pegang uang," katanya.

"Sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih. Insya Allah apa yang kita lakukan dengan kebersamaan dengan masyarakat, saya meyakini 2045 bukan hanya cerita yang tak mungkin mencapai Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," imbuhnya.

Ketua panitia Ismed Saputra mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan berkaitan dengan peringatan Hari Oeang ke-75.

"Terus apa semangat yang ingin kita sampaikan? Bahwa kami dari Kemenkeu yang ada di Provinsi Riau semua hadir di sini bagaimana mendorong pembangunan, pertumbuhan ekonomi yang ada di daerah, supaya daerah ini bisa lebih maju," sebutnya.