Bupati Inhu sambangi Ponpes Al- Madani yang baru dibangun

id Bupati beri bantuan kepada ponpes,Ponpes al madani, sesa kuba, bupati inhu

Bupati Inhu sambangi Ponpes Al- Madani yang baru dibangun

Bupati Inhu beri bantuan kepada ponpes secara simbolis, Senin (18/10/2021). (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopimengunjungi dan memberikan bantuan pembangunan Pondok Pesantren Al - Madani di Desa Kuantan Babu (Kuba), Rengat, Senin.

Bantuan tersebut berupa mushaf Alquran, masker, vitamin D, vitamin, vitamin B dan sejumlah uang tunai.

Bantuan langsung diterima oleh pengurus Ponpes dengan disaksikan oleh Perangkat Desa Kuba, Camat Rengat serta sejumlah pemuka masyarakat setempat.

"Mudah - mudahan semua program berjalan lancar, masyarakat Indragiri Hulu semakin aman, sejahtera," kata Bupati Inhu.

Bupati Rezita, pada kesempatan itu menyampaikan harapan agar kegiatan pembangunan Ponpes berjalan lancar, program organisasi kemasyarakatan berjalan baik.

Selain itu, pada saat dialog dengan sejumlah warga meminta agar tetap bersabar di tengah pandemiCOVID-19.

Pada kesempatan itu, Camat Rengat Sustiono mengatakan, dengan kehadiran Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi memberikan nilai positif bagi masyarakat.

Karena, dengan kondisi jalan yang masih tanah, situasi pandemi COVID-19, masyarakat merasa diperhatikan dan dipedulikan.

"Luar biasa, sukses Bupati, masyarakat sangat mengapresiasi tinggi," ujar Camat.

Pondok Pesantren Al- Madani di Desa Kuba baru berdiri, namun aktivitas pengurus sudah sangat baik, selama ini telah menunjukkan perannya di tengah masyarakat setempat.

Dengan semangat yang luar biasa, pengurus sangat aktif bersilaturahmi dengan warga, sosialisasi pentingnya pendidikan agama, sehingga timbul dorongan membangun pondok yang lebih baik dan maju.

Desa Kuba sendiri berada berkisar 7 Kilometer dari pusat kota Rengat, dan masih termasuk kawasan objek wisata Danau Raja. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur jalan sangat dibutuhkan.

Dengan kedatangan Bupati Inhu, mudah - mudahan perhatian terhadap pembangunan sejumlah desa di Rengat akan semakin optimal. Terkhusus jalan di Desa Kuba hingga Pekan heran yang perlu peningkatan.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021