Kominfo Inhu minta OPD hati-hati saat unggah publikasi program di internet

id Pemkab manfaatkan website dan media sosial,opd inhu, bupati inhu

Kominfo Inhu minta OPD hati-hati saat unggah publikasi program di internet

Sosialisasi terhadap OPD saat publikasi kegiatan di media sosial. (ANTARA/dok)

Perlu kehati-hatian agar aman dan tidak salah posting, saring dulu, teliti kegiatan mana yang layak di publikasikan,
Rengat (ANTARA) - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Indragiri Hulu diharapkan bisa memanfaatkan website dan media sosial untuk membantu publikasi kegiatan bupati, wakil bupati.

Permintaan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Indragiri Hulu Jawalter S saat membuka acara sosialisasi pentingnya website dan media sosial sekira pukul 09.00 WIB di Ruang Thamsir Rachman LT IV Kantor Bupati, Kamis.

"Website pemerintah harus difungsikan dengan optimal, pesan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi," katanya.

Karena, semua program pemerintah harus sampai kepada masyarakat dengan cepat, akurat dan tepat, baik itu melalui FB, Instagram, website. Namun, tetap menjaga kehati- hatian agar tidak salah sebelum mengunggah.

"Namun, perlu kehati-hatian agar aman dan tidak salah posting, saring dulu, teliti kegiatan mana yang layak di publikasikan," pintanya.

Ketua Panitia Kegiatan Raja Hasnan mengatakan, adapun kegiatan berdasarkan Undang - Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan memanfaatkan berbagai media salah satunya media website.

"Tujuan kegiatan adalah menyampaikan informasi yang tepat, cepat, akurat kepada masyarakat," ujarnya.

Peserta adalah 50 orang yang merupakan pengelola website dan media sosial di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah

Kasi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Nurizal Mirza Indra menambahkan, manfaat media sosial adalah efisiensi, kemudahan layanan dan keterlibatan masyarakat.

"Kehadiran media sosial untuk mengkomunikasikan kebijakan, rencana kerja dan capaian kinerja kepada masyarakat," sebutnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021