PT RAPP tambah 34 SD mitra binaan di Siak

id Rapp, sd siak, siak, pt rapp, april group

PT RAPP tambah 34 SD mitra binaan di Siak

Direktur PT RAPP dan jajaran bersama Bupati Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - PT Riau Andalan Pulp and Paper menambah program kemitraan dengan sekolah dasar di Siak dari sebelumnya 11 SD tahun yang tahun ini bertambah 34 SD sehingga totalnya menjadi 45 SD yang dibina.

"Kami tetap melanjutkan kerjasama ini, dengan menambah 34 sekolah lagi, sehingga total sekolah dasar yang menjadi binaan kami menjadi 45,"Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper Mulia Nauli saatPenandatangan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Siak, Jumat.

Dia mengatakan hal itu merupakan perbaikan sekolah dalam program pemberdayaan masyarakat RAPP untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDG). Hal tersebut terkait dengan pendidikan yang berkualitas.

Lebih lanjut, dia berharap 11 SD yang sudah duluan dibina agar lebih mandiri. Dengan begitu nantinya dapat berdampak pada kemampuan literasi dan berhitung siswa sesuai target pemerintah.

"Untuk mencapai target harus dilakukan kegiatan intensif, latihan kepemimpinan kepala sekolah dan pengawas agar sekolah lebih bisa dikelola transparan, proses pembelajaran lebih menarik, pelatihan peran serta masyarakat, perancangan tingkat sekolah, studi visit meningkatkan kemajuan, mengaktifkan KKG dan K3S, pendampingan, distribusi buku bacaan, pertemuan pemangku kepentingan," ujarnya didampingi Manager SHD PT RAPP Wilayah Siak, Syamsuria.

Bupati Alfedri dalam kesempatan itu menyambut baik Kerjasama ini, dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia Kabupaten Siak yang handal. Dalam hal ini dengan kerjasama meningkatkan kualitas pendidikan dalam tatanan praktik proses pembelajaran.

"Peningkatan kualitas SDM menjadi penting bagi kita, karena dengan SDM yang berkualitas negeri ini bisa maju. Kalau mengharapkan SDA, sumber daya alam yang tersedia akan habis,"ujarnya.

Atas nama pemerintah kabupaten Siak Bupati Alfedri mengapresiasi kerjasama tersebut. Dia mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT RAPP yang peduli dengan peningkatan SDM.

"Kami mengucapkan terimakasih, kepada PT RAPP yang turut serta dalam mendukung peningkatan kualitas SDM di kabupaten Siak. Selama ini ada beberapa sekolah yang dibina PT RAPP sekarang ada 35 sekolah yang dibina tahun ini, tambah menjadi 45 sekolah," kata dia.