Penyanyi remaja Olivia Rodrigo teken kontrak baru dengan Sony Music

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Penyanyi remaja Olivia Rodrigo teken kontrak baru dengan Sony Music

Penyanyi muda Olivia Rodrigo. (Twitter/olivia_rodrigo)

Jakarta (ANTARA) - Sony Music Publishing secara resmi mengumumkan penandatanganan kontrak penyanyi pop remaja Olivia Rodrigo pada Rabu (4/8) waktu setempat.

Melansir Billboard pada Kamis, kerja sama dikabarkan telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir, termasuk daftar lagu dari album debutnya berjudul "Sour" serta karya yang selanjutnya akan dirilis berdasarkan kesepakatan tersebut.

Baca juga: Boy band Kosel SHINee puncaki tangga lagu Jepang berkat EP "Superstar"

Kolaborator, penulis lagu, dan produser Daniel Leonard Nigro yang bekerja sama dengan Olivia dalam album debut “Sour” digantikan oleh Sony Music.

"Merupakan hak istimewa yang luar biasa untuk bekerja dengan Olivia selama setahun terakhir. Dia terus-menerus mendorong batas-batas kreatifnya, memungkinkannya untuk membuat lagu original dan emosional yang melampaui genre,” kata Direktur Sony Music Publishing Thomas Krottinger.

"Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Olivia dan timnya yang luar biasa. Kami bersemangat untuk memenangkannya saat dia terus menginspirasi dunia!” lanjutnya.

Olivia Rodrigo merupakan penyanyi yang sukses tahun ini dengan memulai single debutnya "Drivers License" dan "Good 4 U". Kedua single tersebut sempat menduduki posisi teratas di “Billboard's Hot 100 2021” selama sembilan pekan.

Dalam beberapa minggu setelah “Sour” resmi rilis pada 21 Mei lalu, album ini memecahkan rekor demi rekor.

Baca juga: BTS berhasil rajai tangga lagu Billboard selama 10 minggu berturut-turut

Di Amerika Serikat, lagu-lagu Olivia banyak diputar di beberapa platform streaming audio. Ia juga memperoleh sertifikasi dari Recording Industry Association of America (RIAA) berkat kesuksesan single dan albumnya.

Selain itu, lagu-lagu dalam album “Sour” menempatkan Olivia dan Nigro pada peringkat atas “Hot 100 Songs songwriter” selama 1 Januari hingga 1 April.

Baca juga: Wheein MAMAMOO bantah telah bergabung ke agensi H1GHR Music

CEO Sony Music Publishing Jon Platt mengatakan seorang Olivia Rodrigo merupakan bakat yang muncul satu kali dalam satu generasi. Ia tidak hanya berbakat akting lewat serial di Disney+ tetapi juga suka menulis lagu.

"Kami sangat beruntung dapat mendukung Olivia dari awal, yang pasti akan menjadi karier panjang dan berbuah," tutur Senior VP Creative Sony Music Publishing Jennifer Knoepfle.

Baca juga: Ayah Regina vokalis "Geisha" Poetiray wafat