Alfedri bagikan bansos Polres Siak di Tualang

id bupati siak, kapolres siak,ppkm siak, ppkm viral

Alfedri bagikan bansos Polres Siak di Tualang

Bupati Siak bersama Kapolres memberikan bansos untuk pedagang di Tualang.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri bersama Kepolisian Resor Siak membagikan bantuan sosial di Kecamatan Tualang terhadap masyarakat yang terdampak Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Alfedri mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Siak karena dapat menekan angka penularan di wilayah Kecamatan Tualang.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat menekan angka penularan khususnya di Kecamatan Tualang, dan paket bantuan sosial yang diberikan Pak Kapolres tentunya sangat membantu warga masyarakat yang terdampak dari adanya PPKM yang dilaksanakan," kata Alfedri.

Kepada setiap masyarakat yang ditemui dan diberikan bantuan, Kapolres Siak dan Bupati menyampaikan agar bersama sama mendukung Pemerintah daerah. Ikuti semua himbauan pemerintah daerah dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, mengatakan kegiatan dibagi menjadi tiga bagian. Patroli bersekala besar dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Irnanda, Operasi Yustisi dan penertiban prokes dipimpin Kabag Ops, dan dia bersama bupati memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat kita yang terdampak PPKM seperti pedagang yang memang dibatasi jam operasionalnya.

AKBP Gunar juga menerangkan bahwa kegiatan dilakukan di Kecamatan Tualang karena termasuk ke dalam zona penyebaran COVID-19 tertinggi di Kabupaten Siak.

"Kita beberapa hari ini memang berkonsentrasi melakukan beberapa kegiatan di Kecamatan Tualang untuk menurunkan jumlah masyarakat yang tertular COVID-19 mengingat tingkat penularan cukup tinggi," ujar Kapolres.