Danlanud Roesmin Nurjadin temui Bupati Kampar, ini bocoran hasilnya

id bupati kampar, danlanud roesmin nurjadin,danlanud, latihan menembak pesawat tempur

Danlanud Roesmin Nurjadin temui Bupati Kampar, ini bocoran hasilnya

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto (kiri) bersama Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro. (ANTARA/HO-Diskominfo Kampar)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri menyambut kunjungan kerja Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, Rabu.

Kunjungan jenderal bintang satu ini didampingi Kolonel (Pnb) Akbar Kadisop dan Komandan Detasemen (Danden) TNI AU Siabu Mayor (Tek) M Norfianka tersebut disambut di ruang rapat kerja bupati.

DanlanudAndi Kustoro dalam kunjungan tersebut berterimakasih atas penyambutannya. Dalam kunjungan sekaligus silaturahmi ini, Danlanudsecara langsung juga menyampaikan undangan adanya kegiatan karya bakti sosial yang akan diadakan Lanud Roesmin Nurjadin di Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar, dalam waktu dekat.

Dalam karya bakti nantinya, Danlanud bersama para anggotanya akan melakukan vaksinasi COVID-19 secara massal di Simpang Kae SD dan SMP seatap 026 Desa Padang Mutung, pada Sabtu (24/7) dengan diperkirakan sebanyak 1.500 orang yang hadir.

Selain vaksinasi, pada kesempatan tersebut nantinya juga dilakukan penyerahan air bersih dalam bentuk sumur bor dengan kedalaman lebih kurang 40 meter serta penyerahan Alquran kepada mushola dan masjid sekitar.

Berkenaan dengan kegiatan bakti sosial tersebut, Bupati Kampar menyambut baik dan berterimakasih telah memilih daerahnya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan itu. Dengan adanya vaksinasi, secara tidak langsung akan membantu Pemda Kampar dalam capaian vaksinasi.

Di sisi lain, rencana Desa Siabu, Kecamatan Salo, yang saat ini menjadi pusat latihan penerbangan Udara Roesmin Nurjadin,ke depannya juga akan dibangun pusat latihan menembak pesawat tempur pasukan TNI AU Roesmin Nurjadin khusus di wilayah barat."Ini akan menjadi ikon agar Kampar lebih dikenal lagi," ungkap Catur.

Danlanud Andi Kustoro membenarkan hal tersebut dan memohon kerjasama Pemda setempat dalam pembangunan tempat latihan menembak pesawat tempur itu. Saat ini latihan menembak pesawat tempur baru hanya ada di Lumajang, Jawa Timur. Bukan itu saja, Lanud Roesmin Nurjadin juga berencana membuat lokasi atau arena paralayang kerjasama KONI Riau, Pemda Kampar, serta KONI setempat.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar