Ini harga sapi kurban Jokowi di Riau

id Dinas PKH Riau

Ini harga sapi kurban Jokowi di Riau

Serah terima sapi qurban Presiden Jokowi dilakukan di Masjid Raya An Nur Pekanbaru. (ANTARA/HO-Dinas PKH Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Sapi jantan jenis limousin berbobot 891,55 kg milik peternak asal Kabupaten Bengkalis seharga Rp93,5 juta terpilih menjadi sapi kurban Presiden Joko Widodo di Riau yang akan disembelih di Masjid Raya Annur Pekanbaru dalam rangka Idul Adha tahun ini.

"Untuk mencari sapi kurban Presiden Jokowi tersebut, kami mendampingi tim dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian dan sapi yang dipilih adalah milik peternak lokal," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau, Rahmat Setiyawan kepada media di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan, sapi kurban Presiden dari peternak asal Kabupaten Bengkalis adalah milik Hasan Basri peternak Desa Kelapa Pati, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis..

Sapi tersebut, katanya, saat ini sudah berada di Masjid Raya Anur, Provinsi Riau di Pekanbaru dan selanjutnya sapi tersebut akan disembelih oleh panitia kurban setempat.

"Senin sore ini, sapinya sudah diserahterimakan dengan panitia kurban Masjid Raya Anur," katanya.

Rahmat menambahkan, tahun 2020 sapi kurban Presiden Jokowi berbobot 897 kg jenis persilangan antara sapi Brahman dan Angus seharga Rp68 juta. Sapi kurban Presiden tersebut juga disembelih di Masjid Raya Annur.

"Tahun 2020 sapi kurban Presiden Jokowi saat penyembelihan langsung disaksikan oleh Gubernur Riau, Pak Syamsuar," katanya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar