AFC: Australia idolakan Garuda Muda

id afc australia, idolakan garuda muda

Pekanbaru (antarariau) - Pelatih Timnas Australia Paul Okon berharap Garuda Muda Indonesia dapat menang melawan Singapura sehingga pasukannya dapat melaju ke babak selanjutnya pada Piala Asia (AFC) U-22.

"Kami berharap Indonesia mengalahkan Singapura agar kami bisa lolos ke babak berikutnya," kata Pelatih Timnas Australia, Paul Okon seusai laga pertandingan terakhirya menghadapi tim kuat Jepang di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Minggu sore.

Pada laga terakhirnya, Timnas Australia harus rela menelan kekalahan telak atas "Negeri Sakura", 5-0.

Paul Okon mengakui, tim Jepang merupakan tim kuat dengan sejumlah pemain yang berkualitas di lapangan hijau.

Pada babak pertama kata dia, timnya memang tidak begitu bisa mengontrol bola sehingga harus menelan ketinggal tiga gol.

"Namun memasuki babak kedua kami mulai mengimbangi permainan Jepang. Sayang belum bisa menciptakan gol," katanya.

Pada pertandingan kali ini Paul mengakui memang berat terlebih lapangan yang bergelombang dan suhu udara yang kian panas.

Terlebih, demikian Paul, pada timnya ada lima pemain amatir, dan juga membuat pertandingan kurang berjalan maksimal.

"Bagaimanapun, Jepang memang lebih kuat sehingga kami harus kalah," katanya.

"Saya berharap Indonesia dapat memenangkan pertandingan dan kami dapat ke babak berikutnya," katanya.

Australia saat ini harus puas menempati peringkat kedua Grup E kualifikasi Piala Asia dengan poin 10, yakni tiga kali menang, sekali seri dan satu kali kalah. Atau berada di bawah Jepang yang unggul dengan poin sempurna, yakni dari lima pertandingan memenangkan seluruhnya hingga total poin 15.

Berada diurutan ketiga, yakni Timnas Singapura dengan poin tujuh, dimana dalam empat pertandingan, sekali kalah, sekali seri dan dua kali menang.

Sementara Timnas Indonesia Muda harus puas di posisi keempat setelah menelan dua kali kekalahan dan dua kali menang dengan poin total enam.

Timnas Garuda Muda asuhan Pelatih Aji Santoso malam ini dimulai sekitar pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Riau akan bertanding melawan Timnas Singapura.

Di laga terakhir ini, bagi Indonesia adalah laga gengsi, sementara bagi Singapura adalah laga penentu untuk melaju ke babak selanjutnya.