AFC: Indonesia Optimis Kalahkan Macau

id afc indonesia, optimis kalahkan macau

Pekanbaru, (antarariau) - Dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, menghadapi Makau, Timnas Indonesia optimis akan meraup kemenangan dan mengumpulkan poin penuh.

Asisten Pelatih Timnas Garuda Muda Indonesia Liestiadi di Pekanbaru, Senin, mengaku akan mencari komposisi jitu untuk meraih target tersebut.

Sejumlah pemain inti yang sebelumnya sempat diturunkan pada laga pertama dan kedua saat menghadapi Australia dan Timor Leste akan kembali diturunkan, namun dengan skema yang berbeda.

Liestiadi masih mengandalkan Dany Saputra, Syaiful dan Nurmufid serta Agus Nova untuk menjaga pertahanan gawang yang dikawal oleh Aji Saka.

Kemudian ditengah, Aji Santoso selaku Kepala Pelatih Garuda Muda juga tetap mengandalkan Kurniawan, Rasyid serta Syahroni dan Agung Supriyanto.

Sementara di lini depan, serangan masih dipimpin oleh Andik Vermansyah, selain juga ada Yusoa Pahabol yang sebelumnya sempat mengalami keram pada laga melawan Timor Leste.

Dengan demikian, pasukan Aji Santoso bermain dengan kekuatan penuh, sehingga dapat dipastikan akan mampu bermain optimal dan mendulang kemenangan saat melawan Timnas Makau mendatang.

Sementara Timnas Makau juga tidak mau kalah. Setelah menelan dua kali kekalahan atas Jepang 0-6 dan Australia, 2-3, pasukan Leung Sui Wing tentu akan bermain keras guna terhindar dari juru kunci.

Pada jumpa pers usai pertandingan melawan Australia di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Sabtu (7/7), Leung mengaku akan berjuang meraih kemenangan saat laga melawan tim asuhan Aji Santoso.

Sejumlan nama pemain yang akan diturunkan pada laga melawan Timnas Indonesia, diakui tidak banyak perubahan. Pada lini pertahanan, Leung masih akan menurunkan Chan Man, Pang Chi Wai dan Lei Tin U.

Sementara gelandang tengah akan dipimpin oleh Ho Perreira dan Tang Hoi Fa serta Pedro Tong. Untuk pendobrak pertahanan Garuda Muda, Leung mengutus tiga penyerang, diantaranya Kaewchang, Leong Ka dan De Jesus.

Sementara Pang Chi Hang yang sebelumnya sempat bermain di lini tengah Makau, kabarnya akan dicadangkan dan digantikan dengan Loi Wai Hong.

Dari rentetan pemain yang akan diturunkan kedua tim, keunggulan diprediksi akan berada ditangan pasukan Garuda Muda. Dengan Andik Vermansyah selaku kapten kesebelasan di depan, anak asuh Aji Santoso diuprediksi akan mampu menerobos pertahanan Timnas Makau.

Hal ini diprediksi oleh Asisten Pelatih Indonesia, Liestiadi, mengingat Makau akan bermain lebih terbuka dan lebih agresif karena telah mengalami dua kali kekalahan.

Liestiadi juga mengaku cukup mengkhawatirkan kengototan para pemain Makau di semua lini yang tentunya akan berbeda ketika dua laga sebelumnya melawan Jepang dan Australia.