Tim SAR masih lakukan pencarian dua bocah tenggelam di Pulau Cinta Kampar

id tenggelam, kampar,pulau cinta,sar pekanbaru

Tim SAR masih lakukan pencarian dua bocah tenggelam di Pulau Cinta Kampar

Tim SAR melakukan pencarian. (ANTARA/HO-Basarnas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim Search and Rescue Gabungan Pekanbaru masih melakukan pencarian terhadap dua orang bocah Gebi (8) dan Defin (7) yang diinformasikan tenggelam terbawa arus saat mandi di Tempat Wisata Pulau Cinta Teluk Jering Kecamatan Tambang, Kampar.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Ishak, Senin menjelaskan kedua korban diinformasikan hilang dan tenggelam serta terbawa arus Minggu (2/5) sekitar pukul 16.30 WIB. Keduanya terseret arus dan disaksikan langsung oleh keluarga korban.

"Korban mandi di Sungai Kampar dekat tempat wisata Pulau Cinta Teluk Jering itu. Dari kejauhan, keluarga korban melihat korban terbawa arus sungai dan kemudian tenggelam," katanya.

Setelah kejadian itu, keluarga korban bersama masyarakat sempat mencari keberadaan kedua korban. Namun tidak ditemukan. Hingga akhirnya sekitar pukul 16.00 Babinkamtibmas Pulau Tambang melaporkan peristiwa itu ke Basarnas Pekanbaru.

"Mendapat laporan kita langsung turunkan satu Tim Kansar Pekanbaru yang berjumlah enam orang," tuturnya.

Tiba di lokasi, pencarian langsung dilakukan, namun korban belum juga di temukan. Sementara pagi tadi pencarian kedua korban kembali dilanjutkan menyisir ke arah hilir sejauh kurang lebih dua kilometer.

"Tim gabungan masih melakukan pencarian. Mudah-mudahan korban dapat ditemukan dengan keadaan selamat," ungkapnya.

Baca juga: Prihatin, dua bocah di Kampar Riau meninggal akibat tenggelam di lubang galian C

Baca juga: Dihantam gelombang, satu ABK pembawa pasir di Bengkalis tewas


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar