Relawan Peduli COVID-19 Riau target 3000 kantong darah

id donor darah, donor konvalesen, PMI Pekanbaru, djp riau

Relawan Peduli COVID-19 Riau target 3000 kantong darah

Panitia donor darah bersiap menerima peserta di Hotel Furaya Pekanbaru, Minggu (21/3/2021). (ANTARA/HO-)

Pekanbaru (ANTARA) - Relawan Peduli COVID-19 Riau dan Gerakan Lapor SPT Sekarang menargetkan mampu mengumpulkan 3000 kantong darah atau plasma konvalesen untuk diserahkan kepada PMI Kota Pekanbaru dan selanjutnya bisa dimanfaatkan untuk kesehatan.

Salah satu Relawan Peduli COVID-19 Riau dan Gerakan Lapor SPT Sekarang, Asprilantomiardiwidodo, kepada ANTARA, Minggu, menyebutkan aksi sosial itu dilakukan pada 21-27 Maret 2021 di sebuah hotel yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Acara ini merupakan hasil kerjasama Relawan Peduli COVID-19 Riau dengan berbagai pihak, salah satunya Kanwil DJP Riau bersama empat jajaran KKP di bawahnya," kata Asprilantomiardiwidodoyang jugaKabid P2 dan Humas Kanwil DJP Riau.

Donor tersebut selain untuk memperbanyak stok darah ataupun plasma konvalesen, juga untuk mengantisipasi sepinya pendonor saat bulan Ramadhan yang tinggal beberapa pekan lagi.

Logo donor darah dan donor konvalesen. (ANTARA/HO-)


Dalam beberapa hari terakhir Relawan Peduli COVID-19 Riau dan Gerakan Lapor SPT Sekarang telah melakukan audiensi ke sejumlah instansi ataupun komunitas untuk mensosialisasikan donor darah dan donor plasma konvalesen tersebut.

Sejumlah instansi yang telah bersedia melakukan donor darah antara lain Korem 031/Wirabima, Polda Riau, Nahdlatul Ulama Riau, Lanud Roesmin Nurjadin, Hotel Furaya dan lain-lain.

Panitia juga berharap kegiatan ini mendapat respons positif agar 3000 kantong darah dapat tercapai hingga akhir acara.