Di Masata Pekanbaru Fair 2021, DJP Riau kupas perpajakan di dunia pariwisata

id Djp, djp riau, masata fair, masata, masata fair 2021

Di Masata Pekanbaru Fair 2021, DJP Riau kupas perpajakan di dunia pariwisata

Asprilantomiardiwidodo (tengah) saat memberikan penjelasan seputar pajak yang berkaitan dengan dunia pariwisata di acara TalkShow Masata Pekanbaru Fair 2021, Sabtu (6/3). (ANTARA/HO-DJP Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kanwil Direktorat Pajak Provinsi Riau didaulat menjadi narasumber di acara Masata Pekanbaru Fair 2021 pada 3-14 Maret 2021 di Mal Ciputra Seraya Pekanbaru guna mengupas seputar dunia pariwisata berikut pajaknya.

Kepala Bidang Penyuluhan dan Pelayanan Humas Kanwil DJP Riau Asprilantomiardiwidodo di hadapan pengunjung, Sabtu, mengharapkan kepedulian warga untuk lapor pajak setiap tahunnya, terlebih lagi masyarakat yang yang berkomitmen di dunia wisata.

"Pelaporan SPT Tahunan sudah menjadi kewajiban pemegang NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) sehingga perlu terus didorong kesadaran dan kepedulian soal perpajakan.

Sementara di dunia pariwisata, kita mengharapkan insan pariwisata juga paham dengan aturan perpajakan," tuturnya di hadapan pengunjung yang di antaranya tergabung dalam Masyarakat Sadar Wisata (Masata).

Pria yang akrab disapa Aspril ini juga mengapresiasi iven Masata Pekanbaru Fair tersebut, dimana dengan adanya sesi Talkshow yang berlangsung sekitar satu jam itu, Kanwil DJP Riau mendapat kesempatan menjelaskan perpajakan yang terkait dengan dunia pariwisata.

Sementara Ketua DPC Masata Kota Pekanbaru Abdul Khoir menyampaikan sinergi antara masyarakat dan pelaku pariwisata sangat diperlukan untuk membangkitkan pariwisata di Provinsi Riau secara umum dan Kota Pekanbaru secara khusus.

"Penting sekali untuk bersinergi dengan semua elemen masyarakat agar kita bisa bangkit secara bersama saat masa pandemi ini," kata Abdul Khoir.

Baca juga: Kanwil pajak dan enam KPP Riau sita aset dan rekening WP penunggak

Baca juga: Wajib pajak Riau bisa dapat fasilitas pajak saat pandemi COVID-19