BMKG perkirakan sebagian wilayah Indonesia berawan dan hujan ringan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,BMKG

BMKG perkirakan sebagian wilayah Indonesia berawan dan hujan ringan

Awan mendung tampak membayangi langit di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Posko SAR Terpadu operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182, Kamis (14/1/2021) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Indonesia berawan dan hujan ringan pada Kamis.

Cuaca berawan hingga hujan ringan umumnya terjadi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Semarang, Pontianak, Pangkal Pinang, Kupang, Mamuju, Kendari, Padang, Palangkaraya, Samarinda, Kupang, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Serang.

Baca juga: Kepala BMKG sebut ada empat penyebab Jakarta alami hujan ekstrem

BMKG memperkirakan cuaca cerah berawan terjadi di Banda Aceh, Gorontalo, Palembang, Medan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Gorontalo, dan Pekanbaru.

Sejumlah daerah lainnya yakni Surabaya dan Banjarmasin diperkirakan terjadi hujan petir dan hujan ringan.

BMKG mengingatkan terjadinya waspada hujan dengan intensitas hingga lebat disertai dengan angin kencang dan petir untuk wilayah Subulussalam, Aceh Tenggara, Singkil, Leuser, Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, dan sekitarnya.

Baca juga: BMKG prakirakan tinggi gelombang maksimum di laut selatan Jabar-DIY capai 6 meter

Baca juga: Gempa Sumba pertama di tahun 2021


Pewarta : Indriani

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar