31 Desa di Kepulauan Meranti terima penghargaan penyaluran BLT tepat waktu Kementerian Desa

id desa meranti, berita meranti, kepulauan meranti

31 Desa di Kepulauan Meranti terima penghargaan penyaluran BLT tepat waktu Kementerian Desa

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi saat menyerahkan penghargaan Kementerian Desa kepada sebanyak 31 desa terbaik dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk mengantisipasi dampak COVID-19. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Sebanyak 31 desa di Kabupaten Kepulauan Meranti memperoleh penghargaan dari Kementerian Desa RIberkat pengelolaan dana desa yang baik, khususnya dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk mengantisipasi dampak COVID-19.

Penghargaan itu diserahkan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi langsung kepada kepala desa yang wilayahnya mendapat penghargaan di Aula Afifa, Selatpanjang, Senin (7/12).

Dari data Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Kepulauan Meranti, saat ini penyaluran BLT oleh desa sudah memasuki bulan ke-9. Dengan total dana yang disalurkan sebanyak 29 miliar lebih.

Berdasarkan evaluasi Kementerian Desa, Kabupaten Kepulauan Meranti telah berhasil melakukan penyaluran dana desa dengan tepat waktu. Pihak Kementerian Desa menilai dana desa di Kepulauan Meranti sudah berhasil dikelola dengan baik dan disiplin serta tertib administrasi.

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengucapkan apresiasi kepada pihak kecamatan, desa, dan dinas terkait atas keberhasilan dalam mengelola dana desa dan menyusun laporan administrasi sesuai dengan kaidah yang ditetapkan, sehingga penyaluran BLT oleh desa dapat dilakukan secara tepat waktu.

"Pihak kecamatan dan desa telah berhasil mengelola dana desa dengan baik dan disiplin serta tertib administrasi. Sehingga penyaluran tidak terkendala dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Meranti," jelasnya.

Menurut Bupati penghargaan yang diraih ini tak terlepas dari dukungan Forkopimda dalam hal ini Polres dan Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kepulauan Meranti.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada pihak terkait yang selalu mendukung Pemkab Meranti dalam upaya mengantisipasi dampak COVID-19," pungkasnya.