Universitas Riau miliki SPBU modular di dalam kampus

id Spbu modular,spbu di dalam kampus

Universitas Riau miliki SPBU modular di dalam kampus

Peremian SPBU dengan nomor 15.282.930 ini  turut  dihadiri Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Riau, Ahyat, S.E, Pekanbaru, Kamis (19/11). (ANTARA/HO-Pertamina)

Pekanbaru (ANTARA) - Universitas Riau (UNRI) kini milikiStasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU)Modular yang dibangun PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I.

"Terima kasih kepada Pertamina yang telah membuka SPBU di dalam kampus Bina Bidya UNRI. Kami yakin ini akan sangat bermanfaat bagi civitas akademika," kata Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Riau, Ahyat, SE di Pekanbaru, Kamis usai pembukaan.

Peresmian SPBU dengan nomor 15.282.930 ini turut dihadiri Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Riau, Ahyat, SE., Ketua Badan Pengelola Usaha Universitas Riau, Prof. Dr. Marnis, S.E, MS, serta perwakilan dari PT Pertamina Retail, Purwadi.

Ahyat mengatakan, UNRI berterima kasih kepada Pertamina karena bersedia membuka SPBU di dalam kampus.

SPBU ini diharapkan dapat memudahkan pengguna kendaraan khususnya mahasiswa dalam memperoleh bahan bakar.

SPBU modular adalah SPBU mini yang melayani penjualan BBM jenis Pertamax dan Pertamina Dex.

"Tujuan didirikannyaSPBU Modular untuk memfasilitasi BBM di lingkungankampus UNRI serta mengenalkan produk Pertalite dan Pertamax Turbo ke kalangan mahasiswa," katanya.

Sementara Ketua Badan Pengelola Usaha Universitas Riau, Prof. Dr. Marnis mengungkapkan, SPBU yang terletak di Kampus Bina Bidya UNRI ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa, namun bagi para dosen, pekerja, serta masyarakat yang berada di sekitar Kampus UNRI juga diperbolehkan untuk mengisi bahan bakar.

“SPBU 15.282.930 ini resmi dibuka sejak 17 November 2020. Tidak hanya untuk civitas akademika, namun bagi warga sekitar yang membutuhkan bahan bakar juga bisa membeli di SPBU modular ini,” tutur Marnis.

Purwadi juga mengungkapkan bahwa dibukanya SPBU Modular di lingkungan kampus UNRI dengan bahan bakar Pertalite dan Pertamax Turbo adalah untuk mengedukasi BBM berkualitas kepada mahasiswa. Pertalite sendiri memiliki RON 90 dan Pertamax Turbo RON 98.

"Dengan adanya SPBU Modular ini, diharapkan kawan-kawan mahasiswa dapat merasakan keunggulan dari Pertalite dan Pertamax Turbo," kata Purwadi.

Pertamina mengimbau masyarakat menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Bagi masyarakat yang tergolong mampu, diharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik agar kendaraan juga dapat berfungsi secara maksimal.