Sony konfirmasi bahwa Netflix dan Disney+ dipastikan ada di PS5

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,gadget

Sony konfirmasi bahwa Netflix dan Disney+ dipastikan ada di PS5

PlayStation 5 (playstation.com)

Jakarta (ANTARA) - Sony mengonfirmasi bahwa sejumlah aplikasi streaming video populer, termasuk Apple TV Plus, Amazon Prime Video, Disney Plus, Hulu, Netflix, Peacock, Spotify, Twitch dan Youtube akan tersedia ketika PlayStation 5 diluncurkan pada 12 November.

HBO Max, yang saat ini sedang dalam perselisihan kontrak dengan Amazon dan Roku mengenai penyertaan aplikasi streaming video baru di platform mereka, tidak masuk dalam daftar tersebut.

Baca juga: Xiaomi akan hadirkan pengisian daya cepat nirkabel 80W

Namun, layanan streaming video anime Crunchyroll, yang dimiliki oleh perusahaan induk yang sama dengan HBO, akan tersedia saat peluncuran, menurut juru bicara Sony kepada The Verge, dikutip Jumat.

Selain itu, Sony mengonfirmasi bahwa empat tombol yang sebelumnya tidak ada di remote PS5 kini ditambahkan pada PS5 Media Remote, yakni berfungsi sebagai tombol khusus Disney Plus, Netflix, Spotify dan Youtube.

Remote tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan PS5 pada12 November, namun tidak disertakan dengan konsol. Remote tersebut tersedia sebagai pembelian terpisah dengan harga 30 dolar AS atau sekitar Rp441 ribu, yang dijual di sejumlah toko retail, seperti Amazon, Best Buy, Game Stop dan Target.

Dengan kehadiran konsol generasi berikutnya itu dalam beberapa pekan mendatang, Sony menunjukkan bahwa konsol tersebut akan datang lebih dari sekedar sistem untuk memainkan video game.

Dimasukkannya empat tombol khusus untuk aplikasi streaming populer pada remote memberi gambaran bagaimana pemilik PS5 nantinya akan dapat menggunakan perangkat keras tersebut.

Baca juga: Nokia bakal bangun jaringan seluler pertama di bulan

Baca juga: Google Search tambah fitur untuk cari lagu dengan bersenandung


Pewarta : Arindra Meodia