Pemkab Bengkalis salurkan pasar murah tahap tiga

id Pemkab Bengkalis,Bst bengkalis, bengkalia

Pemkab Bengkalis salurkan pasar murah tahap tiga

Penyluran sembako pasar murah tahap tiga di Desa Parit I Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) telah menyalurkan program pasar murah tahap tiga di Kecamatan Bandar Laksamana dan Bukit Batu sebanyak 5.861 Kepala Keluarga (KK).

"Untuk Kecamatan Bandar Laksamana 2153 KK dan Bukit Batu 3.708 KK dengan total yang sudah kita salurkan untuk tahap tiga di dua Kecamatan tersebut sebanyak 5.861 KK," ujar Kadis Dagprin Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan, Jumat (25/9).

Dibandingkan tahap dua di Kecamatan Bandar Laksamana 1.241 KK dan Kecamatan Bukit Batu 3.411 KK dan terjadi peningkatan untuk jumlah penerima pada tahap tiga setelah dilakukan pemutakhiran data.

"Setiap paket berisi beras 10 kg, minyak makan 2 liter, Gula 2 kg dengan harga Rp50.000," kata Indra.

Untuk total keseluruhan yang akan disalurkan pada tahap tiga di 11 Kecamatan sebanyak 76.305 KK dan terjadi peningkatan dibandingkan penerima pada tahap dua.

"Tahap dua total yang sudah disalurkan sebanyak 52.141 KK dan terjadi peningkatan untuk tahap tiga sebanyak 24.164 KK," jelas Indra.

Indra berharap dengan adanya penyaluran program pasar murah tahap tiga dapat meringankan beban masyarakat di tengah wabah pandemi COVID-19.

"Penyaluran tahap tiga yang belum disalurkan di Kecamatan Tualang Mandau, Rupat Utara dan Kecamatan Siak Kecil dijadwalkan besok," ungkapnya.

Baca juga: BRI Pekanbaru mulai cairkan bantuan Rp2,4 juta bagi UMKM

Baca juga: Pemkab Bengkalis salurkan BST kepada 35.529 KK


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar