Jembatan di Pelalawan amblas, sebuah truk terjebak

id polres pelalawan, kabupaten pelalawan,jembatan roboh, jembatan amblas,jembatan ambruk

Jembatan di Pelalawan amblas, sebuah truk terjebak

Petugas gabungan berada di depan truk yang terperosok di Jembatan di Jalur Lintas Timur, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (19/9). (ANTARA/tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah jembatan di Jalan Lintas Timur tepatnya di KM 57, Kabupaten Pelalawan, atau arah Pekanbaru- Pangkalan Kerinci amblas pada Sabtu pagi dan menyebabkan sebuah truk bermuatan sarat batu kerikil terjebak di lobang jembatan.

Berdasarkan video viral yang diunggah Satlantas Polres Pelalawan, kejadian itu diketahui sekitar pukul 10.00 WIT tepatnya di wilayah di Desa SP 5. Amblasnya jembatan tersebut menyebabkan arus lalu lintas dari Kota Pekanbaru menuju KabupatenPelalawan atau sebaliknya putus, sehingga petugas mengimbau pengguna kendaraan memilih jalur alternatif.

Jembatan itu mengalami lobang di bagian penghubung antara jalan dan badan jembatan. Diduga hujan yang terjadi hampir semalaman mengakibatkan tanah gembur sehingga longsor. Begitu sebuah truk bermuatan penuh berisi kerikil melintas, aspal jalan amblas karena penyangga tidak kuat.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun cukup membuat kemacetan di jalur Lintas Timur tersebut.

Hingga saat ini petugas masih berupaya mengeluarkan truk dari lobang di jembatan.

Baca juga: Jembatan Pelabuhan Buton roboh lagi, begini dampaknya bagi penumpang

Baca juga: Disebut Lamban Atasi Jembatan Roboh, Ini Tanggapan PUPR Pekanbaru