BNI Luncurkan ATM ''Drive Thru''

id bni luncurkan, atm drive thru

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - PT BNI (Persero) meluncurkan layanan anjungan tunai mandiri (ATM) khusus untuk pengendara mobil atau ATM "drive thru" yang pertama di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat.

"Ini merupakan layanan ATM 'drive-thru' pertama dari BNI di Kota Pekanbaru, yang diharapkan mampu meningkatkan layanan kepada nasabah karena semua jenis mobil bisa melaluinya," kata Pemimpin BNI Wilayah Sumatera Bagian Tengah, Filani Zikri Hassan.

Menurut Filani, peluncuran ATM untuk pengguna mobil tersebut dilakukan serentak di dua daerah yakni di Kota Pekanbaru dan Padang. ATM khusus tersebut berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

"Jadi nasabah yang menggunakan mobil tidak perlu turun dari kendaraan saat melakukan transaksi menggunakan ATM BNI," ujarnya.

Menurut dia, layanan tersebut di Pekanbaru memang agak tertinggal dibandingkan Kota Padang yang sudah memiliki ATM "drive-thru" sejak 2009. Ia mengatakan, pihaknya sangat mempertimbangkan banyak hal sebelum meluncurkannya di Pekanbaru, terutama pada faktor lokasi.

"Kami mengincar lokasi ATM ini sejak tiga tahun lalu, karena letaknya tidak di jalur pusat perkantoran melainkan di jalan yang menuju sentra niaga dan permukiman," katanya.

Ia mengatakan pembangunan ATM khusus tersebut juga mementingkan faktor keamanan terhadap nasabah. Di sekitar mesin ATM dipasangi kamera pengawas (CCTV) dan personel sekuriti yang akan selalu melakukan patroli.

"Patroli sekuriti terus dilakukan selama 24 jam," ujarnya.

Untuk menjamin kelangsungan layanan, lanjutnya, pihak BNI juga menempatkan alat penyadangan listrik (power supply) untuk berjaga-jaga apabila terjadi pemadaman listrik yang bisa mengganggu operasional ATM.

"Kami juga akan memasang genset di ATM 'drive-thru' agar tidak terganggu ketika terjadi pemadaman listrik," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan lokasi ATM khusus tersebut juga akan dihiasi taman dan kebun buah agar terlihat asri dan memberi manfaat bagi lingkungan sekitar.

"Di belakang lokasi ATM rencananya akan ditanami buah-buahan karena BNI menekankan pembangunan berbasis 'go green' dalam layanan perbankan," katanya.

Ia menambahkan, BNI hingga kini sudah memiliki 330 unit mesin ATM di wilayah Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Khusus untuk Riau, jumlah ATM sudah mencapai 111 unit termasuk satu unit ATM "drive-thur" yang baru diresmikan.

Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar