Tim penegakan protokol kesehatan Pekanbaru akan razia masker di perbatasan dan mal

id Razia masker,Psbb, razia protokol kesehatan

Tim penegakan protokol kesehatan Pekanbaru akan razia masker di perbatasan dan mal

Sejumlah warga mengenakan rompi khusus saat kerja sosial karena terjaring razia pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 di Kota Pekanbaru, Senin (10/8/2020). (ANTARA/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Pekanbaru, BPBD, Dishub akan menggelar razia protokol kesehatan menyasar lalulintas orang di perbatasan atau pintu masuk Kota Pekanbaru.

"Besok kami akan razia masker di perbatasan Garuda Sakti, Tenayan Raya atau lintas Barat dan Timur," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan setelah beberapa kali menyasar warga di dalam kota Pekanbaru, razia akan diperluas hingga ke pinggiran kota dimana perlintasan orang antar kabupaten/kota banyak terjadi.

"Besoknya lagi Lintas Utara dan Selatan," katanya.

Selain di perbatasan, tim juga akan menyasar perkantoran serta pusat perbelanjaan atau mal di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

"Rencana minggu depan kami akan turun ke kantor dan pusat -pusat perbelanjaan dan mal," katanya lagi.

Baca juga: 20 warga Pekanbaru terjaring razia karena abai protokol kesehatan

Dia mengatakan selama dua hari razia yang sudah dilakukan untuk penegakan hukum bagi warga yang abaikan protokol kesehatan, Pemerintah Kota menjaring lebih dari 50 pelanggar.

"Rata-rata mereka beralasan tidak tahu ada sanksi dan ada juga mengaku lupa," katanya.

Dikatakan dia dalam dua hari razia Pemko telah mengumpulkan hasil sanksi Rp4,5 juta, sementara pelanggar lainnya lebih banyak memilih bekerja sosial sebagai sanksi.

"Denda yang didapat dari pelanggaran sebesar Rp4,5 juta ini akan masuk ke kas daerah," tukasnya.

Baca juga: Puluhan personel Polresta Pekanbaru razia masker dan kendaraan jelang PSBB