Lima daerah di Riau masih rawat pasien positif COVID-19

id Dinkes Riau,covid-19 ,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid,Covid pekanbaru, covid riau,Corona riau

Lima daerah di Riau masih rawat pasien positif COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinisi Riau Mimi Yuliani Nazir (kanan) melakukan supervisi penerapan standar pencegahan penyebaran COVID-19 di Kantor Cabang BRI Pekanbaru Sudirman, Senin (22/6). (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Beberapa pasien COVID-19 di Riau yang tersebar di lima kabupaten dan kota, kini masih dirawatintensif, yakni di Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kuantan Singingi dan Rokan Hulu serta Indragiri Hilir.

"Hingga saat ini masih ada lima kabupaten/kota di Riau yang masih merawat pasien positif COVID-19, sedangkan enam kabupaten lainnya sudah tidakdan satu kabupaten justru nihil kasus COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin.

Untuk Kota Pekanbaru, saat ini masih ada tiga pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan di tiga rumah sakit, yakni di RSUD Arifin Achmad, RS Eka Hospital dan RS Awal Bros Sudirman masing-masing satu pasien.

Kemudian di Dumai juga tinggal satu pasien yang dirawat di RSUD Dumai, berikutnya di Rohul dan Inhil masih ada satu pasien yang dirawat di RSUD Rohul.

"Sedangkan di Kuansing masih terdapat empat pasien yang semuanya di rawat di RSUD Telukkuantan," katanya.

Sementara itu, kabupaten yang tidak terdapat pasien COVID-19 yakni Kabupaten Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Kampar, dan Bengkalis.

"Satu lagi yang masih zona hijau tidak ada kasus positif OVID-19 adalah Rokan Hilir. Jadi saat ini, ada delapan kabupaten yang tidak ada merawat pasien virus Corona itu," katanya.

Baca juga: Stok masker N95 di Riau untuk COVID-19 dan karhutla menipis

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Riau terus bertambah jadi 221 orang, begini penjelasannya