Kondisi dermaga Roro Sungai Selari mengkhawatirkan, Dewan minta Dishub turun

id DPRD Bengkalis,bengkalis

Kondisi dermaga Roro Sungai Selari mengkhawatirkan,  Dewan minta Dishub turun

Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi minta Dinas Perhubungan agara segera turun melajukan pengecekan terhadap kondisi dermaga I penyeberangan Roll On Roll Off (Roro) Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu yang saat ini kondisinya sangat mengkhawatirkan.

"Saya berharap Kepada Dishub sebagai penanggungjawab pelabuhan agar turun melihat kondisi dermaga I Roro di Sungai Selari sangat mengkhawatirkan, salah satunya hidrolik jembatan yang sudah mulai karatan dan juga ada yang lepas kuncinya," ujar Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi, Selasa (30/6).

Politisi PAN ini berharap pemerintah tidak menunggu terjadi sesuatu hal baru saling lempar bola yang nanti dampaknya merugikan masyarakat dan pengguna jasa penyeberangan yang setiap hari menggunakan pelabuhan tersebut.

"Komitmen kita bersama adalah kinerja dan pelayanan masyarakat harus diutamakan, jadi sekecil apapun masalah yang ada harus segera ditindaklanjuti,” tegas Zuhandi.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil II Bengkalis, ia sering menerima laporan dari masyarakat terkait pelayanan Roro dan kondisi dermaga yang sering mengalami kerusakan dan hal ini dapat berdampak buruk terhadap kinerja Dishub.

"Kalau rusak minta untuk segera dilakukan perbaiki dan carikan solusinya, jangan terlihat adanya pembiaran," pinta Zuhandi.

Saat ini, kata Zuhandi, semua pihak baik Pemkab dan DPRD Bengkalis masih fokus dalam penanganan COVID-19, tetapi pelayanan lain tidak boleh diabaikan juga.

"Penyeberangan Roro merupakan kebutuhan bagi masyarakat, dan Dishub harus peka terhadap persoalan yang terjadi di penyeberangan ini bukan pembiaran, " katanya mengakhiri.

Baca juga: Terkait dakwaan jaksa, mantan Ketua DPRD Bengkalis bantah teken MoU

Baca juga: 6 kursi di DPRD, PAN rekomendasikan Kasmarni-Bagus Santoso


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar